img
Melalui Dana Insentif Fiskal Kemiskinan Ekstrem, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Panen Perdana Ayam Petelur Di Desa Batu Putih
  • BOB
  • April 27, 2024
  • Pengunjung (14)

SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun telah memberikan bantuan untuk budidaya ayam petelor kepada petani di Dusun II Sido Mukti, Desa Batu Putih, Kecamatan Pelawan. Bantuan tersebut disalurkan melalui anggaran dana Insentif Fiskal dalam kategori peningkatan kesejahteraan masyarakat sebagai apresiasi atas keberhasilan penghapusan kemiskinan ekstrim pada tahun 2023 di bawah kepemimpinan PJ Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc.

Bantuan tersebut diberikan kepada peternak bernama Satriyono, yang menerima 750 ekor ayam petelor. Setelah beberapa bulan, budidaya ayam petelor ini mulai membuahkan hasil dengan banyaknya telur ayam yang dihasilkan setiap harinya di kandang yang dikelola oleh Satriyono.

Pada hari Sabtu (27/04/2024) sore, PJ Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, bersama Ketua PKK Sarolangun, Ny. Indah Dewi Bachril, Kadis akan Dulmuin, SP, Camat Pelawan, Sibawaihi, dan Kades Batu Putih, Mulyono, serta petani Satriyono, melakukan panen perdana hasil budidaya ayam petelor tersebut.

Bachril Bakri menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan budidaya ayam petelor ini, menegaskan bahwa program bantuan tersebut memberikan manfaat langsung dalam meningkatkan pendapatan dan ekonomi masyarakat.

Dia menjelaskan bahwa dana fiskal yang diterima, baik dari keberhasilan pengendalian inflasi maupun penuntasan kemiskinan ekstrem, telah disalurkan untuk berbagai program pembangunan, termasuk bantuan kepada peternak ayam petelor. Bachril Bakri juga menekankan potensi besar untuk pengembangan ternak di Kabupaten Sarolangun, baik itu ayam petelor, sapi, kerbau, maupun ayam broiler, serta potensi dalam sektor perikanan. (IKP-KOMINFO)