img
Masuki Ajaran Baru 2023/2024, Pj Bupati Sarolangun Kunjungi Sekolah SD Hingga SMA

SAROLANGUN - Memasuki tahun ajaran pendidikan baru 2023/2024, Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc melakukan pemantauan ke sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Sarolangun, Kamis (20/07/2023).

Dari pantauan dilapangan, pejabat eselon II Kemendagri tersebut turun langsung ke Sekolah SD Negeri 02 Sarolangun, SMP Negeri 02 Sarolangun dan SMK Negeri 4 Sarolangun.

Turut didampingi Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser,  Kadis Dikbud Sarolangun Drs H M Arsyad, SH, M.Pd.I, Kasat Pol PP Sarolangun Drs Muhammad Idrus, Sekretaris Disdikbud Sarolangun Zulhitmi, M.Pd.I dan Jajaran Kepala Sekolah terkait.

Usai kunjungan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa setelah libur sekolah selama kurang lebih satu bulan lamanya, saat sekarang ini para siswa sekolah baik SD, SMP hingga SMA sederajat telah masuk sekolah untuk mengikuti proses pembelajaran tahun ajaran baru 2023/2024.

" Kita Sengaja mengunjungi SD, SMP dan SMA, karena kita tahu mulai Senin kemarin sudah mulai memasuki tahun ajaran baru 2023/2024, saya melihat proses pembelajaran mengajar di Kabupaten Sarolangun apakah berjalan baik atau tidak," katanya.

Dikatakan Bachril bahwa dari monitoring yang dilakukan proses pembelajaran secara umum berjalan dengan baik dan lancar, para siswa dan guru di sekolah sangat antusias untuk melaksanakan proses pembelajaran yang kembali normal saat ini dengan bertatap muka, namun memang ada beberapa siswa yang tidak bisa hadir karena berhalangan sakit dan keterangan lainnya.

" Saya melakukan wawancara dengan murid, dan para guru serta pihak sekolah, terkait sarana dan prasarana sekolah. Saya melihat secara umum proses belajar mengajar berjalan dengan baik, dan juga kita mengecek juga anak-anak sekolah yang berprestasi dengan baik, bisa berbahasa inggris dengan baik," katanya.

PJ Bupati Sarolangun ini juga menegaskan kepada seluruh siswa untuk dapat belajar dengan baik, rajin sekolah dan patuh terhadap orang tua, untuk dapat mencapai cita-cita yang diinginkan.

" Saya tegaskan kepada para murid untuk belajar dengan baik, sebagai gerbang ilmu ada di sekolah, dan saya memotivasi mereka supaya rajin belajar, rajin sekolah, patuhi orang tua dengan harapan para murid bisa mencapai cita-cita," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga melakukan tanya jawab dengan para murid dan guru serta memberikan motivasi yang luar biasa bagi para siswa untuk semangat dalam belajar.(IKP-DISKOMINFO)