img
Malam Ke-19 Ramadhan, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Safari Ke Mesjid Taqwa Muhammadiyah
  • BOB
  • March 29, 2024
  • Pengunjung (51)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, melanjutkan kegiatan safari ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi pada Jumat (29/03/2024). Kali ini, dalam malam ke-19 puasa Ramadhan, beliau melakukan safari ke Mesjid Taqwa Muhammadiyah di Kelurahan Pasar Sarolangun, Kecamatan Sarolangun.

Dalam kegiatan tersebut, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri didampingi oleh Ketua BAZNAS Sarolangun, Drs Ahmad Zaidan. Mereka disambut dengan hangat oleh pengurus mesjid Taqwa Muhammadiyah dan para jamaah yang antusias mengikuti sholat isya, tarawih, dan witir secara berjamaah.

Bachril Bakri menjelaskan bahwa kegiatan safari ramadhan ini merupakan rutinitas yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk meningkatkan silaturrahmi dengan seluruh elemen masyarakat serta menyalurkan bantuan zakat kepada penerima dan bantuan pembangunan mesjid.

"Momentum safari bulan puasa Ramadhan menunjukkan kehadiran Pemda di tengah masyarakat. Kemarin juga kita lakukan kegiatan Nuzulul Qur'an," ujarnya.

Beliau juga menyinggung tentang jumlah mesjid dan musholla di Kabupaten Sarolangun, yang mencapai 492 mesjid dan 414 musholla. Namun, meskipun agama di Sarolangun dianggap kuat, jumlah jamaah yang melakukan sholat berjamaah masih di bawah harapan, terutama pada sholat tarawih.

"Saya melihat bahwa agama di Sarolangun berjalan baik. Namun, kita perlu meningkatkan jumlah jamaah yang melakukan sholat berjamaah, terutama sholat tarawih," katanya.

Selain itu, Bachril Bakri juga mengajak masyarakat untuk menjaga situasi dan kondisi menjelang pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Sarolangun yang akan dimulai pada bulan Mei mendatang. Beliau berterima kasih karena pemilu sebelumnya berjalan lancar dengan tingkat partisipasi yang baik.

"Kita harapkan situasi tetap terjaga dengan baik," tambahnya. (IKP-KOMINFO)