img
Jumling Ke Mesjid Nurul Falah, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu Serentak 2024
  • BOB
  • November 17, 2023
  • Pengunjung (96)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, melakukan kegiatan sholat Jumat keliling (Jumling) berjamaah di Mesjid Nurul Falah, RT 01 Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun, Jumat (17/11/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Waka II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan, SE, Anggota DPRD Sarolangun Fadlan Kholiq, Sy, M.Sy, Staf Ahli Bupati Sarolangun H Juddin, S.Ag, Asisten III Sarolangun Hazrian, SE, M.si, Kabag Kesra Puadi, S.Ag, Camat Sarolangun Bustra Desma, SE,MM, beserta imam mesjid dan para jamaah sholat Jumat.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri selain mengajak masyarakat untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, ia juga mengajak untuk bersinergi seluruh komponen masyarakat dalam mensukseskan pemilu serentak 2024 khususnya di kabupaten Sarolangun.

” Mari kita jaga stabilitas keamanan dan kenyamanan dan Sarolangun aman dalam pelaksanaan pemilu serentak 2024. Dan saya melakukan jumling keliling ke mesjid-mesjid untuk bersilaturrahmi menyapa masyarakat  Sarolangun, saya harapkan kita semua sehat-sehat semua dan mendapatkan ridho Allah SWT,” Katanya.

Bachril Bakri juga bilang dalam pelaksanaan pemilu serentak 2024 d Kabupaten Sarolamgun diharapkan juga agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam menggunakan hak suara untuk memiliki para pemimpin di masa yang akan datang.

Sebab, partisipasi pemilih ini sangat menentukan kesuksesan pemilu sehingga dapat melahirkan pemimpin yang amanah, adil, bertanggungjawab dan berkualitas.

” Kita targetkan partisipasi pemilih 83,5 persen di Kabupaten Sarolangun dan secara nasional ditargetkan 79 persen. Maka kami mohon bantuan kepada bapak dan ibu semua, yang belum terekam e-KTP, segera mendata diri dan melakukan perekaman di dinas dukcapil atau pelayanan keliling jemput bola,” katanya

Poto bersama

Berdasarkan data yang dirangkum oleh media ini, rekapitulasi progres sisa perekaman KTP elektronik ini ada sebanyak 2.146 warga yang belum melakukan perekaman dan masuk dalam DPT.

Jumlah DPT pada pemilu 2024 ada sebanyak 209.632 dari jumlah penduduk Kabupaten Sarolangun sebanyak 302.994 jiwa, dan yang sudah merekam dari jumlah DPT ada sebanyak 207.486 jiwa dengan presentasi sebesar 98,98 persen.

Diketahui, jumlah warga yang belum merekam tersebut terdiri dari 365 orang di kecamatan Pelawan, 345 orang di kecamatan Singkut, 234 orang di Kecamatan Mandiangin, 205 orang di kecamatan Pauh, 201 orang di kecamatan Batang Asai, 190 orang di kecamatan Air Hitam.

153 orang di kecamatan Sarolangun, 151 orang di kecamatan Limun, 111 di kecamatan Mandiangin Timur, 99 orang di kecamatan Cermin Nan Gedang, dan 92 orang di kecamatan Bathin VIII. (IKP-KOMINFO)