img
Jelang HUT RI Ke-78, Paskibraka Sarolangun Jalani Latihan Di Lapangan Gunung Kembang
  • BOB
  • August 07, 2023
  • Pengunjung (201)

SAROLANGUN - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023, Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sarolangun jalani latihan fisik dan mental, Senin (07/08/2023) di Lapangan Gunung Kembang, Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun.

Dari pantauan media ini, kegiatan latihan tersebut dilaksanakan pada pukul 16.00 Wib, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka bersama pelatih dan tim pengurus melakukan latihan bersama guna membangun kekompakan dan cemistry satu dan lainnya.

Kepala Kantor Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I, kepada media ini mengatakan bahwa latihan tersebut dilakukan guna persiapan upacara pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus 2023.

Latihan tersebut berupa latihan fisik, pengembangan pengetahuan dan baris berbaris yang dijalani seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Sarolangun.

” Alhamdulilah sekarang adik-adik paskibraka sudah di asuh langsung oleh TNI, POLRI dan PPI Kabupaten Sarolangun, serta beberapa unsur terkait dalam pembinaannya,” katanya.

Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri

Setelah melihat persiapan latihan hari ini yang cukup signifikan, Hudri juga mengaku sangat yakin pada 17 Agustus 2023 nanti pasukan ini bisa melaksanakan tugas dengan semaksimal mungkin. Iapun mengucapkan apresiasi kepada pelatih dan pengurus yang sudah bekerja secara maksimal dalam persiapan ini.

” Kita melihat sudah ada peningkatan yang begitu signifikan lah, tentu beberapa hari kedepan akan di poles dan harapan kita kedepan adik-adik ini bisa lebih bersemangat menunjukkan kemampuan terbaik mereka,” katanya.

Dikatakannya lagi, bahwa mulai tahun 2023 ini, kantor Kesbangpol mendapat amanah untuk rekrutmen paskibraka 2023. Untuk pasukan yang telah di pusatkan berjumlah sebanyak 35 orang, terdiri dari 33 pasukan inti dengan 2 orang cadangan.

Setelah rekrutmen paskibraka di bulan April yang juga bertepatan dengan seleksi di tingkat Provinsi Jambi, Hudri mengatakan Sarolangun berhasil mendapatkan slot sebanyak 4 orang untuk menjadi pengibar di Provinsi.

” Dari 4 orang ini kemarin juga mengikuti seleksi tingkat nasional namun sayang belum berhasil untuk tahun ini,” katanya. (*)