img
Jalin Silaturrahmi Dengan FKUB, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Harap Bantu Sukseskan Pemilu 2024
  • BOB
  • January 10, 2024
  • Pengunjung (328)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, menyambut baik kunjungan Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Jambi, Miftah, bersama FKUB Sarolangun, pada Rabu (10/01/2024) di Rumah Dinas Bupati Sarolangun. Pertemuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi antara FKUB dengan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, menciptakan sinergitas dalam membangun daerah, dan membahas keterlibatan lintas agama menjelang Pemilu serentak 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Sarolangun, Drs H Arief Ampera, ME, Staf Ahli Bupati Sarolangun, H Muhamamd, S.Ag, Kepala Kantor Kesbangpol Sarolangun, Hudri, M.Pd.I, beserta Ketua FKUB Sarolangun, KH Rois Amin, beserta jajarannya.

Penjabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, menyampaikan bahwa silaturrahmi ini penting untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi yang baik dalam sinergi membangun daerah, terutama menghadapi Pemilu serentak 2024 pada 14 Februari 2024 mendatang. Beliau berharap peran FKUB dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mensukseskan pemilu tersebut. Bachril Bakri juga menekankan pentingnya keterlibatan lintas agama pada tahun politik sebagai penyeimbang di tengah masyarakat dan menjaga kerukunan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kesbangpol Sarolangun, Hudri, menyambut baik kunjungan FKUB Provinsi Jambi. Menurutnya, FKUB memiliki potensi sebagai lokomotif untuk menciptakan keguyuban dan ketentraman di tengah masyarakat. Hudri mengungkapkan bahwa partisipasi pemilih yang aman dan damai diharapkan dapat meningkatkan indeks demokrasi yang berkualitas di Kabupaten Sarolangun.

Ketua FKUB Provinsi Jambi, Miftah, menyampaikan bahwa kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di beberapa kabupaten lain di Provinsi Jambi dengan tujuan yang sama, yaitu menjaga kerukunan antar-agama jelang pemilu.

Dalam akhir kegiatan, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri menerima plakat dari Ketua FKUB Provinsi Jambi sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama dan sinergi antara FKUB dengan Pemerintah Kabupaten Sarolangun. Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama antara Pj Bupati, jajaran FKUB Provinsi Jambi, dan FKUB Kabupaten Sarolangun. (IKP-KOMINFO)