img
Hari Asyuro 10 Muharram 1445 H, Pemkab Sarolangun Santuni Anak Yatim

SAROLANGUN - Dalam rangka memperingati Hari Asyuro atau hari anak yatim pada 10 Muharram 1445 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Sarolangun bersama BAZNAS Sarolangun melakukan kegiatan santunan kepada puluhan anak yatim, Jumat (28/07/2023) di rumah Dinas Bupati Sarolangun.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, M.Pd, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Ketua BAZNAS Sarolangun Drs Ahmad Zaidan, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, S.Ag, Para Staf Ahli dan Asisten Bupati Sarolangun, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun dan puluhan anak yatim.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa menyantuni dan memperhatikan anak yatim merupakan amal ibadah yang sangat mulia di Sisi Allah SWT, khususnya pada setiap 10 Muharram yang merupakan hari raya anak yatim. Maka dari itu, iapun mengajak seluruh lapisan masyarakat Sarolangun untuk sama-sama berbuat baik kepada anak yatim dan membantu kebutuhan anak yatim.

" Kita seharusnya memang berbuat baik kepada anak yatim dan membantu kebutuhan anak yatim, dan perlu diketahui doa anak yatim ini langsung di ijabah oleh Allah SWT," katanya.

Dikatakan Bachril Bakri, ada 9 keutamaan yang didapatkan ketika menyantuni anak yatim, diantaranya (1) dijamin masuk surga apabila kita menyantuni anak yatim, (2) Mendapatkan pertolongan dari Allah SWT dengan doa anak yatim, (3) terhindar dari siksa akhirat, (4) berkesempatan menjadi teman Rasulullah di syurga, (5) mendapatkan gelar abror di sisi Allah SWT, (6) sebagai amal untuk bekal di akhirat, (7) terhindar dari golongan dari pendusta agama, (8) dilembutkan hatinya dan ke-(9) mendapatkan pahala yang berlipat disisi Allah SWT.

" Saya juga berterima kasih atas kehadiran bapak dan ibu semuanya, khususnya anak yatim yang datang ke rumah dinas semoga apa yang dilakukan ini mendapatkan amal ibadah di sisi Allah SWT," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, tampak Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri bersama Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser beserta jajaran menyantuni anak yatim dengan penuh harap ridho dari Allah SWT, serta diakhiri dengan tausyiah dan Poto bersama.(IKP-DISKOMINFO)