img
Gubernur Jambi Bersama Forkompinda Sarolangun Coffee Morning Dengan Lima Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun
  • BOB
  • September 18, 2024
  • Pengunjung (62)

SAROLANGUN - Gubernur Jambi, Dr. H. Alharis, S.Sos, M.H., bersama Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, serta jajaran Forkopimda Sarolangun, mengadakan silaturahmi dan coffee morning dengan lima bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun periode 2024-2029 dalam rangka Pilkada Serentak 2024. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu (18/09/2024) di Rumah Dinas Bupati Sarolangun.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono, Kajari Sarolangun Alfred Tasik Palullungan, Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun Deka Diana, serta Ketua KPU Sarolangun Ahmad Mujaddid dan Anggota Bawaslu Sarolangun Johan Iswadi.

Sejumlah pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang hadir di antaranya adalah Hurmin-Gerry Trisatwika, Hilallatil Badri-Aang Purnama, Muhammad Madel-Nor Muhammad, Harris AB, dan Hj. Sahara.

Dalam sambutannya, Gubernur Alharis menekankan pentingnya menciptakan suasana yang kondusif selama masa Pilkada, mengingat adanya hubungan kekeluargaan di antara beberapa pasangan calon di Sarolangun. Ia mengingatkan agar tim pemenangan tidak melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN), mengingat ASN harus bersikap netral.

Gubernur juga mengimbau agar seluruh pendukung pasangan calon menghindari konflik dan mengutamakan politik damai. Ia menegaskan bahwa para calon harus bersaing dengan adu visi dan misi serta menawarkan program-program terbaik kepada masyarakat.

Penjabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, berharap Pilkada Serentak di Kabupaten Sarolangun dapat berjalan dengan sukses dan meningkatkan partisipasi pemilih hingga mencapai target 83-85 persen. Ia juga menekankan pentingnya menjaga netralitas ASN dalam pelaksanaan Pilkada dan memastikan bahwa Bawaslu dan KPU menjalankan tugasnya dengan baik.

Kegiatan ini ditutup dengan sarapan pagi bersama, diskusi, dan sesi foto bersama sebagai komitmen untuk mewujudkan Pilkada yang damai, aman, dan bermartabat di Kabupaten Sarolangun. (IKP-KOMINFO)