img
Gelar Kegiatan Operasi Pasar Beras Murah, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri : Untuk Penanganan Inflasi Daerah
  • BOB
  • September 12, 2023
  • Pengunjung (153)

SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun melaksanakan kegiatan Operasi Pasar Beras Murah dalam rangka penanganan inflasi daerah, Selasa (13/09/2023) di Ceria Toserba Sarolangun, Kelurahan Pasar, Kecamatan Sarolangun.

Kegiatan tersebut dihadiri Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, Kadis Ketahanan Pangan H Masturo, S.Pd.I, ME, Kabag Ekonomi Setda Sarolangun Davidman, Forkompinda Sarolangun, Kepala Bulog Sarko, Jajaran Pegawai Dinas Ketahanan Pangan serta masyarakat Sarolangun yang antusias mengikuti kegiatan pasar beras murah tersebut.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka penanganan inflasi di Kabupaten Sarolangun dan kegiatan ini sudah dua kali dilakukan dengan bekerja sama dengan Bulog Sarko.

” Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan beras murah ini dengan baik dalam rangka menekan angka inflasi daerah di Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat berdialog dengan masyarakat Sarolangun yang datang untuk membeli beras murah

Bachril Bakri juga menjelaskan pihaknya menyediakan beras murah ini sebanyak 2 ton beras , sama dengan kegiatan sebelumnya dengan harga Rp 54.000,- per 5 kg beras dan Rp 108.000,- per 10 kg beras murah.

” Operasi pasar beras murah untuk tahap kedua ini kita siapkan 2 ton, sebagai kompetitor pedagang supaya tidak menaikkan harga beras secara sembarangan, dan kita hadir di tengah masyarakat untuk membantu masyarakat, dan untuk satu orang bisa membeli maksimal 10 kg beras,” katanya, didampingi Kadis Ketahanan Pangan Sarolangun Masturo. (*)