img
Gedung SDN di Batang Asai Rusak Parah, Pj Bupati Sarolangun: Kita Usulkan Melalui DAK Pendidikan
  • BOB
  • October 25, 2023
  • Pengunjung (268)

SAROLANGUN - Bangunan Gedung Sekolah Dasar SDN162 Desa Datuk Nan Duo, Kemacetan Batang Asai, saat ini kondisinya rusak parah dan sangat memperhatikan.

Kondisi ruang belajar siswa sudah banyak yang rusak, dan diperlukan mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Kerusakan gedung sekolah tersebut, seperti meja dan kursi belajar siswa, lantai ruangan sudah banyak yang berlubang serta plafon gedung juga sudah keropos.

Kepala Desa Datuk Nan Duo Mohd Isa mengatakan, melihat kondisi gedung sekolah tersebut tidak layak lagi untuk dipakai sebagai ruang belajar.

” Atapnya bocor, plafon lah keropos 95 persen, dan takut anak-anak tertimpa kayu plafon pada saat belajar,” katanya, Rabu (25/10/2023).

Ia juga menyebut, dengan kondisi gedung sekolah saat ini, kalau hari hujan siswa tidak bisa belajar.

“Karena atap bocor, dinding berangsur-angsur keropos. Lantai sudah hancur seluruh ruangan jadi berdebu,”katanya.

Para siswa SDN 162 Desa Datuk Na Dua belajar dengan kondisi ruang kelas

Selain itu, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 162 di Desa Datuk Nan Duo ini juga tidak memiliki ruangan kantor kepala sekolah dan majelis guru.

Tak hanya itu sarana prasarana sekolah tersebut juga sudah tidak layak dipakai.

Menanggapi hal itu, pejabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat dikonfirmasi juga sudah meneruskan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun untuk memastikan kondisi sekolah tersebut.

“Terimakasih ya informasinya, sudah saya teruskan ke Kadis dan Sekdin Diknas. Kita usulkan DAK ke Pusat,” katanya. (IKP-KOMINFO)

Sumber: kabarsarolangun.com