img
Festival Beatrix Balumbo Biduk 2024 Sukses, Fajar Junior Raih Piala Bergilir Tetap
  • BOB
  • April 25, 2024
  • Pengunjung (19)

SAROLANGUN - Festival Beatrix Balumbo Biduk yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun telah berjalan dengan sukses. Ribuan warga Sarolangun memadati Sungai Batang Tembesi Sarolangun, Kawasan Ancol Sarolangun, untuk menyaksikan perlombaan pacu perahu tradisional tersebut yang berlangsung selama dua hari pada 24 hingga 25 April 2024.

Panitia pelaksana yang dipimpin oleh Camat Sarolangun, Bustra Desman, menyelenggarakan festival ini dengan dua kategori, yaitu Type A dan Type B, masing-masing diikuti oleh 18 tim dayung dan 15 tim dayung.

Tim dayung Fajar Junior dari Muara Indung, Kelurahan Sarolangun Kembang, berhasil meraih juara I pada kategori Type B. Mereka berhasil mengalahkan tim dayung Putra Gunung Kembang B dalam babak final, sehingga berhak atas piala bergilir tetap dari panitia pelaksana.

Untuk kategori Type A, tim dayung Fajar Junior juga meraih juara I, setelah bersaing dengan tim dayung Putra Gunung Kembang B dan tim dayung lainnya. Total hadiah uang pembinaan senilai 39 juta rupiah diserahkan kepada para pemenang, dengan rincian berikut:

- Juara 1: Rp 10 Juta
- Juara 2: Rp 7 Juta
- Juara 3: Rp 4 Juta
- Juara 4: Rp 2 Juta

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Bustra Desman, kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara ini, termasuk hadirnya perwakilan dari Gubernur yang menutup festival. Apresiasi juga diberikan kepada seluruh atlit dayung atas partisipasi dan sportivitasnya dalam acara tersebut.

Dengan kesuksesan festival ini, diharapkan dapat terus mempererat rasa persatuan dan kebersamaan di Kabupaten Sarolangun serta menjadi bagian dari warisan budaya yang dilestarikan dan dijaga dengan baik. (IKP-KOMINFO)