img
Festival Beatrix Balumbo Biduk 2024 Resmi Ditutup Asisten I Provinsi Jambi
  • BOB
  • April 25, 2024
  • Pengunjung (17)

SAROLANGUN - Festival Beatrix Balumbo Biduk dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 Masehi telah resmi ditutup pada Kamis (25/04/2024) sore. Acara penutupan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat, termasuk Gubernur Jambi yang diwakili oleh Asisten I Setda Provinsi Jambi, Arif Munandar, SE, serta berbagai pihak terkait dan ribuan masyarakat Sarolangun.

Keberadaan artis dari Jakarta, Della Puspita, turut menyemarakkan acara tersebut dengan antusias. Della mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama melestarikan budaya, seperti yang dilakukan oleh masyarakat Kabupaten Sarolangun dengan festival Balumbo Biduk ini.

Kadisparpora Sarolangun, Saipullah, menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana atas kesuksesan acara ini, yang dapat berjalan dengan aman dan lancar berkat dukungan dari semua pihak, termasuk aparat keamanan.

Asisten I Setda Provinsi Jambi, Arif Munandar, juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Sarolangun, seluruh pihak terkait, dan masyarakat Sarolangun atas upaya menjaga dan melestarikan tradisi Balumbo Biduk. Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian sungai serta menjadi ajang untuk menemukan dan mengembangkan bakat atlet dayung yang dapat mengharumkan nama daerah hingga internasional.

Dalam penutupan acara, Ketua TP PKK Sarolangun, Ny Indah Bachril, bersama dengan Della Puspita, menyerahkan piala dan hadiah uang pembinaan kepada para pemenang. Sementara itu, Asisten I Provinsi Jambi, Arif Munandar, dan Kapolres Sarolangun, AKBP Budi Prasetya, memberikan piala bergilir tetap kepada tim dayung Fajar Junior sebagai juara. Acara berjalan dengan lancar dan meriah, menandai penutupan resmi dari Festival Beatrix Balumbo Biduk Kabupaten Sarolangun tahun 2024. (IKP-KOMINFO)