img
DP3A Sarolangun Gelar Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan Di Bidang Politik, Hukum, Sosial dan Ekonomi Kewirausahaan Perempuan
  • BOB
  • September 21, 2023
  • Pengunjung (176)

SAROLANGUN - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sarolangun menggelar kegiatan sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan Di Bidang Politik, Hukum, Sosial dan Ekonomi Kewirausahaan Perempuan, Kamis (21/09/2023) di Aula Kantor Bappeda Sarolangun.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala DP3A Sarolangun dr Irwan Mizwar, S.KM, MM yang dihadiri oleh Sekretaris DP3A Sarolangun Hilalludin, S.Pd, Kabid Kesetaraan Gender Ari Kusmarini, SE, dan para Nara Sumber yakni Penyuluh Perindustrian dan Perdagangan Suhadi, S.AB, Emma Eryurina, ST dari Disperindag Provinsi Jambi dan Gunawan Susanto dari Dinas DPMPPTSP Provinsi Jambi yang berjalan dengan lancar.

Kepala DP3A Sarolangun dr Irwan Mizwar, S.KM, MM

Kepala DP3A Sarolangun Irwan Mizwar mengatakan bahwa pentingnya peningkatan partisipasi perempuan dalam bidang politik, hukum, sosial dan ekonomi kewirausahaan yang datang dari kalangan perempuan, karena saat sekarang ini kesetaraan gender antara laki-laki dan perempuan memiliki kesetaraan yang sama.

” Saat ini tidak ada lagi perbedaan antara laki-laki dan perempuan dalam pelaksanaan pembangunan, pengawasan pembangunan dan menikmati hasil pembangunan, dan yang hadir hari ini adalah kalangan perempuan yang memiliki usaha,” katanya.

Irwan Mizwar juga menjelaskan bahwa pihaknya tentu terus berupaya untuk mendorong dalam memberdayakan perempuan di semua sektor pembangunan dalam rangka meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga.

Iapun mengingatkan kepada pelaku usaha dari kalangan perempuan ini untuk terus berupaya sebaik mungkin dalam mengembangkan usaha, salah satunya mengurus izin berusaha dan tetap mengikuti ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

” Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim kegiatan sosialisasi peningkatan partisipasi perempuan di bidang politik, hukum, sosial dan ekonomi kewirausahaan perempuan saya nyatakan secara resmi dibuka,” katanya.

Poto bersama

Dalam kegiatan tersebut Kepala DP3A Sarolangun Irwan Mizwar melakukan Poto bersama dan diakhiri dengan pemaparan Nara sumber dalam memberikan materi peningkatan partisipasi perempuan dalam bidang politik, hukum, sosial dan ekonomi kewirausahaan. (IKP-KOMINFO)