img
Disparpora Gelar Pelatihan dan Pembinaan OKP Kabupaten Sarolangun Tahun 2024
  • BOB
  • July 30, 2024
  • Pengunjung (263)

SAROLANGUN - Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sarolangun mengadakan pelatihan bagi Organisasi Kepemudaan (OKP) pada Selasa (30/07/2024) di Hotel Golden Sarolangun. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Disparpora Sarolangun, Zulhitmi, M.Pd.I, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat serta peserta dari berbagai organisasi kepemudaan.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari berbagai OKP seperti Gerakan Mahasiswa Sarolangun, PMII Sarolangun, HMI Sarolangun, SAPMA PP HIMALI, PMPB, DEMA Stai Ma’arif, dan DEMA Stai Darul Ulum. Ketua Koni, Arsadt Abdullah, serta beberapa pejabat Disparpora turut hadir, menunjukkan dukungan penuh terhadap acara ini.

Kabid Kepemudaan dan Kepramukaan, Hamdiah, S.Pd.I, dalam laporannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada panitia yang telah bekerja keras hingga pelatihan ini bisa terlaksana dengan baik. "Kegiatan ini merupakan bagian dari DPA tahun 2024 dengan tema membangun sinergitas pemuda yang kreatif, inovatif, dan taat azas dalam berorganisasi," ujar Hamdiah.

Sekretaris Disparpora Sarolangun, Zulhitmi, dalam sambutannya mengajak seluruh peserta untuk serius mengikuti pelatihan. Ia menekankan pentingnya peran pemuda dalam memajukan Kabupaten Sarolangun melalui kreativitas dan inovasi. "Di tangan kalianlah arah masa depan Sarolangun ditentukan. Pemuda harus berkarya, bersatu, dan berpikir maju untuk kesejahteraan bersama," tegas Zulhitmi.

Setelah pembukaan resmi, acara dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta oleh Sekretaris Disparpora Sarolangun didampingi oleh Kabid Kepemudaan dan Kepramukaan, serta sesi foto bersama. Pelatihan kemudian berlangsung dengan lancar, diisi dengan materi yang disampaikan oleh narasumber dari Disparpora Provinsi Jambi.

Pelatihan ini diharapkan dapat membekali para peserta dengan pengetahuan dan keterampilan yang lebih baik dalam berorganisasi, sehingga mereka dapat berkontribusi secara positif dalam pembangunan Kabupaten Sarolangun. (IKP-KOMINFO)