img
Dinas LH Sarolangun Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024
  • BOB
  • June 05, 2024
  • Pengunjung (56)

SAROLANGUN - Pada Rabu, 5 Juni 2024, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sarolangun menggelar apel peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di kawasan Hutan Kota Sarolangun. Acara tersebut mengangkat tema "Restorasi Lahan, Penggurunan, dan Ketahanan terhadap Kekeringan". Hadir dalam kegiatan ini Kadis LH Sarolangun, Kurniawan, ST, Sekretaris Dinas LH Sarolangun, Herikus, beserta jajaran Dinas LH Sarolangun.

Dalam apel tersebut, Kadis LH Sarolangun, Kurniawan, mengatakan bahwa acara ini juga mencakup pemberian piagam penghargaan kepada sekolah Adiwiyata dan penerima penghargaan Kalpataru. "Kami mengadakan apel bersama, dan tadi kami juga memberikan piagam penghargaan kepada Sekolah Adiwiyata dan Kalpataru," kata Kurniawan.

Penghargaan tersebut diberikan untuk mendorong dan menjaga kebersihan di lingkungan sekolah serta mengapresiasi upaya konservasi. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada aktivis lingkungan, pengabdi lingkungan, perintis lingkungan, dan penyelamat lingkungan sebagai bentuk pengakuan atas kontribusi mereka dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam upaya konservasi lingkungan. Melalui penghargaan dan pengakuan yang diberikan, diharapkan akan semakin banyak pihak yang terinspirasi untuk terlibat aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di Kabupaten Sarolangun. (IKP-KOMINFO)