img
Dibuka Gubernur Jambi, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Apresiasi Pelatihan Metode Hapal Alquran Mudah, Cepat dan Tidak Lupa
  • BOB
  • January 09, 2024
  • Pengunjung (206)

SAROLANGUN - Gubernur Jambi, Dr. Alharis, S.Sos, MH, secara resmi membuka kegiatan pelatihan metode menghafal Alquran dengan mudah, cepat, dan tidak terlupakan bersama dr. Hendrik dari Jakarta. Acara ini diselenggarakan bersama Pemerintah Kabupaten Sarolangun pada Selasa (09/01/2024) di Ruang Pola Kantor Bupati Sarolangun.

Acara dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, H. Edi Purwanto, S.HI, M.Si, Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Ny. Hj Hesnidar Haris, Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, Ketua TP PKK Kabupaten Sarolangun, Ny. Indah Dewi Bachril, Ketua DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari, SE, M.Pd, PJ Sekda Sarolangun, Ir. Dedy Hendry, M.Si, beserta para ibu. Turut hadir juga Forkompinda Sarolangun, para kepala OPD di lingkungan Pemprov Jambi, kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, para camat, dan para pimpinan pondok pesantren se-Kabupaten Sarolangun.

Penjabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, memberikan apresiasi tinggi atas penyelenggaraan kegiatan pelatihan menghafal Al-Qur’an dengan metode baru yang diinisiasi oleh Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Ny. Hj Hesnidar Haris. Ini bertujuan memberikan pelatihan tentang cara membaca Alquran dengan baik, menghafalnya secara cepat, mudah, dan tidak terlupakan, dengan menggunakan metode baru yang melibatkan otak kanan, yang bersifat intuisi atau perasaan.

Bachril Bakri juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sarolangun saat ini melaksanakan program membaca Alquran selama 15 menit sebelum belajar di sekolah setiap hari Jumat. Dengan metode baru ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman Alquran bagi anak-anak sekolah dan para santri di pondok pesantren, serta membantu mereka mencapai khatam Al-Qur’an.

Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, memberikan plakat dan cinderamata kepada pemateri pelatihan, Dr. Hendrik dari Jakarta. Sementara itu, Gubernur Jambi, Alharis, menyatakan bahwa pelatihan metode menghafal Alquran ini diharapkan dapat meningkatkan daya ingat dan hafalan para peserta, yang nantinya dapat diwariskan kepada siswa dan santri di pondok pesantren, terutama pondok tahfidz Qur’an.

"Dalam otak manusia, Allah SWT menciptakan kuota memorinya tidak ada batasnya. Program ini diinisiasi oleh Ibu-ibu PKK untuk meningkatkan minat baca Alquran. Kita ingin anak-anak kita di sekolah bisa menghafal Alquran," katanya.

Gubernur Jambi Alharis kemudian secara resmi membuka pelatihan metode menghafal Alquran dengan cepat, mudah, dan tidak terlupakan. Acara diakhiri dengan Penjabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, bersama Ketua TP PKK Sarolangun, Ny. Indah Dewi Bachril, memberikan plakat penghargaan dan cinderamata kepada Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Ny. Hj Hesnidar Haris, dan dr. Hendrik sebagai nara sumber metode menghafal Alquran dengan mudah, cepat, dan tidak terlupakan.

Gubernur Jambi Alharis, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, berserta jajaran dan peserta, turut serta dalam pelatihan metode menghafal Alquran dengan mudah, cepat, dan tidak terlupakan yang diikuti juga oleh dr. Hendrik. (IKP-KOMINFO)