img
Camat Sarolangun Bustra Desman Buka Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu Serentak 2024 Tingkat kecamatan Sarolangun
  • BOB
  • February 17, 2024
  • Pengunjung (329)

SAROLANGUN - Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan perolehan Suara Pemilu Serentak 2024 tingkat Kecamatan Sarolangun secara resmi dibuka pada Sabtu (17/02/2024) di Aula Kantor Camat Sarolangun. Acara dibuka oleh Camat Sarolangun, Bustra Desman, SE, MM, dengan dihadiri oleh sejumlah pejabat dan aparat keamanan seperti Kapolsek Sarolangun Iptu Dwiyatno, SH, dan Danramil 420-04 Sarolangun Mayor Inf Abdul Aziz, serta Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sarolangun Abdullah, S.Pd.I, dan anggota.

Dalam sambutannya, Ketua PPK Kecamatan Sarolangun, Abdullah, menjelaskan bahwa rapat pleno ini sangat penting untuk merekap dan menetapkan hasil penghitungan suara pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/kota di wilayah Kecamatan Sarolangun. Dia menginformasikan bahwa setelah pembukaan, rapat pleno akan dilaksanakan mulai pukul 19.00 WIB dengan tujuan untuk membetulkan data C-1 salinan yang berbeda.

Abdullah juga menyampaikan bahwa pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024 telah berjalan dengan baik, dan logistik pemilu telah sampai dengan selamat di kecamatan Sarolangun. Dia juga mengungkapkan bahwa meskipun ada petugas yang mengalami masalah kesehatan, namun hal tersebut tidak mengganggu kelancaran pelaksanaan pemilu.

Camat Sarolangun, Bustra Desman, menyampaikan apresiasi atas kerja keras penyelenggara pemilu dan aparat keamanan yang telah menjaga pelaksanaan pemilu dengan baik. Dia juga menekankan pentingnya keamanan dalam proses pleno ini dan menghimbau agar seluruh peserta dapat menjaga kenyamanan serta memberikan informasi dan pelayanan yang baik.

Bustra Desman menegaskan bahwa selama pleno berlangsung, hanya penyelenggara, pengawas kecamatan, saksi yang memiliki mandat, dan aparat keamanan yang diperbolehkan masuk ke ruangan pleno. Dia kemudian secara resmi membuka rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara pemilu serentak 2024 di tingkat kecamatan Sarolangun.

Selanjutnya, rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara pemilu serentak 2024 akan dimulai pada pukul 19.00 WIB malam ini. Semoga proses pleno berjalan dengan lancar dan hasilnya dapat dipertanggungjawabkan. (IKP-KOMINFO)