img
BKPSDM Sarolangun Usulkan Ribuan Formasi Untuk PPPK dan CPNS 2024
  • BOB
  • February 06, 2024
  • Pengunjung (4065)

SAROLANGUN - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun telah mengusulkan ribuan kuota Formasi ke Kementerian untuk direkrut dalam seleksi PPPK dan CPNS di tahun 2024.

Plt Kepala BKPSDM Sarolangun, Akhyar Mubarrak, S.Ag, M.AP, mengatakan bahwa pembagian kuota tersebut akan ditentukan oleh Kementerian, dan pihaknya hanya mengusulkan jumlah kebutuhan.

"Iya, tahun ini kita mengusulkan 3.306 orang untuk PPPK, kemudian di CPNS kita usulkan 300 orang," katanya pada Selasa (06/02/2024) kepada media.

Meskipun pembagian jumlah kuota tidak diuraikan secara rinci, menurut Akhyar, pihaknya juga telah mengusulkan untuk memudahkan administrasi bagi para tenaga kontrak di Satpol PP yang telah mengabdi cukup lama.

"Kita sudah mengusulkan ke Kemenpan RB untuk meringankan proses administrasi Satpol PP agar diberi kemudahan, namun untuk CPNS tetap melalui batas umur yang telah ditetapkan Kemenpan," tambahnya.

Selain itu, Akhyar mengajak para calon peserta untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti seleksi PPPK dan CPNS. Meskipun saat ini belum diketahui pasti kapan pelaksanaan perekrutan akan dimulai. (IKP-KOMINFO)