img
Bersama Forkompinda, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Tinjau Pos Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2024
  • BOB
  • December 23, 2023
  • Pengunjung (134)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, bersama jajaran forkompinda Kabupaten Sarolangun meninjau pos pengamanan dan pos pelayanan natal tahun 2023 dan tahun baru 2024 di Kecamatan Singkut dan Kecamatan Sarolangun, Sabtu (23/12/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril beserta jajaran, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK, Pabung Kodim 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal, SH, Waka Polres Sarolangun, Asisten I Drs H Arief Ampera, Kabag OPS Kompol Bastari Yusuf, SH, Kasat pol pp Sarolangun Drs Muhammad Idrus, Kakan kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I beserta jajaran PJU Polres Sarolangun dan petugas pos pengamanan yang terdiri dari Personil TNI, Polri, Satpol PP, dishub, Dinkes dan damkar.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa peninjauan pos pengamanan dan pos pelayanan tersebut dalam rangka memastikan kesiapan para personil dari tim gabungan dapat berjalan dengan lancar.

Dikatakannya, ada empat pos pengamanan dan pos pelayanan yang disediakan oleh Polres Sarolangun bersama Pemda Sarolangun dan stake holder terkait.

” Kami bersama pak Kapolres, Pabung dan para pihak dinas terkait mengunjungi dan mengontrol tempat pos pengamanan yang ada di kabupaten Sarolangun, tadi ada tiga pos pengamanan, pertama di Singkut, pelawan dan Sarolangun, serta kita monitoring pos pengamanan di terminal bus type a Sarolangun,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Kapolres AKBP Imam Rachman dan jajaran saat melihat kesiapan personil dalam pengamanan Natal dan tahun baru

Dalam operasi pengamanan Natal dan tahu baru atau operasi lilin tahun 2024 ini, kata Bachril Bakri, menurunkan 180 personil terdiri dari Polres, TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes, Damkar dan BPBD Sarolangun serta stake holder terkait. Personil tersebut melaksanakan tugas pengamanan selama perayaan Natal dan tahun baru 2024.

” Ada lima pos pengamanan yang ada di wilayah kabupaten Sarolangun, kami harapkan selama Nataru kondisi di Sarolangun akan dan terjaga kondisinya. Arus lalu lintas masih terkontrol,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, mengatakan bahwa ada sebanyak empat titik pos pengamanan terdiri dari dua titik pos pelayanan, 1 pos pengamanan dan 1 pos pengamanan kementrian perhubungan di terminal bus Sarolangun.

” Untuk arus lalui lintas, kita prediksi puncak arus lalu linta pada hari ini dan besok yakni 23-24 Desember 2023. Tempat ibadah kita turunkan personil sebanyak 6 orang sebelum melaksanakan kegiatan pengamanan kita lakukan sosialisasi,” katanya.

Untuk malam tahun baru, kata Kapolres, nanti akan dilakukan pengaturan kendaraan untuk menghindari kemacetan di kota Sarolangun, khusus pos pengamanan di perbatasan, bila masyarakat dari Muratara di perbatasan ataupun Batanghari masuk ke Sarolangun akan dikembalikan ke daerahnya masing-masing

” Kepada masyarakat kita himbau melaksanakan tahun baru dengan tidak euforia atau berpotya- poya ataupun hura-hura tapi melaksanakan dengan aman dan damai,” katanya.

Poto bersama

Dalam kegiatan tersebut Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril beserta jajaran juga menyerahkan bingkisan untuk para personil yang melaksanakan tugas di pos pengamanan dan pos pelayanan, serta diakhiri dengan kegiatan Poto bersama. (IKP-KOMINFO)