img
Bersama Bapanas, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Serahkan Bantuan Beras Bagi Masyarakat Pasca Banjir Di Desa Teluk Kecimbung
  • BOB
  • February 01, 2024
  • Pengunjung (192)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, melakukan penyerahan bantuan beras kepada masyarakat miskin ekstrem dan masyarakat pasca banjir yang terjadi di Desa Teluk Kecimbung, Kecamatan Bathin VIII, pada Kamis (01/02/2024) di Aula Kantor Desa Teluk Kecimbung.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sarolangun, H. Muhammad, S.Ag, Camat Bathin VIII, Aryo L Fajrin, S.IP, Danramil 420-04 Sarolangun Mayor Inf Abdul Aziz, Kapolsek Bathin VIII AKP Fikrur, Kades Teluk Kecimbung, Abu Nawas, beserta masyarakat penerima bantuan.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, menyatakan bahwa bantuan beras ini berasal dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) sebanyak 970 Kg beras yang diperuntukkan kepada 97 masyarakat miskin ekstrem yang terdata dalam Database Kementerian Sosial RI.

”Ini membantu meringankan beban masyarakat, terutama setelah banjir di Desa Teluk Kecimbung. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapanas atas bantuan beras ini,” ungkapnya.

Selain itu, Bachril Bakri menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sarolangun juga menyalurkan bantuan beras kepada 687 masyarakat yang terdampak banjir di Desa Teluk Kecimbung, dengan jumlah 2,1 kg beras per jiwa setiap harinya selama 7 hari.

”Kami juga menyerahkan bantuan dari Pemda berupa beras cadangan Pemda kepada 687 orang yang terkena dampak banjir. Setiap harinya, mereka akan menerima 0,3 kg beras per jiwa selama tujuh hari berturut-turut. Ini merupakan bantuan perdana dari Pemda dan langsung diserahkan di wilayah Kecamatan Pauh dan Kecamatan Mandiangin,” jelasnya. (IKP-KOMINFO)