img
Berlangsung Sukses, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Jadi Irup Upacara HUT KORPRI Ke-52 Tahun 2023
  • BOB
  • November 30, 2023
  • Pengunjung (186)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada kegiatan upacara Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52 Tahun 2023, Kamis (30/11/2023) di lapangan Gunung Kembang, Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua PN Sarolangun Deka Diana, SH, MH, Kasi Intel Kejari Sarolangun Erikson, SH, MH, Danramil 420-04 Sarolangun Mayor Inf Abdul Aziz, Mewakili Polres Sarolangun Yurizal, Plh sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Sekretaris Korpri Sarolangun H A Waldi Bakri, S.IP, S.Sos, MM, Para kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, Pimpinan bank Jambi Sarolangun, BPJS ketenagakerjaan Kantor Cabang Sarolangun, Seluruh jajaran pegawai di lingkungan Pemkab Sarolangun dan para Keluarga ahli waris anggota korpri yang meninggal dunia serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengucapkan selamat HUT KORPRI yang ke-52 tahun 2023 kepada seluruh jajaran pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, dan menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada jajaran Korpri kabupaten Sarolangun yang telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk masyarakat Sarolangun.

” Saya juga mengucapkan terima kasih kepada korpri yang telah melaksanakan kegiatan ke masyarakat luas, yang merupakan bagian kerja keras para ASN, dalam penanganan covid-19, pengendalian inflasi dan penanganan stunting,” katanya.

Poto bersama

Bachril Bakri juga menegaskan bahwa anggota Korpri sebagai Pegawai negeri sipil, bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan kinerja serta menjaga integritas dengan motto Berakhlak yakni Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyalitas, Adaptif dan Kolaboratif.

” Peningkatan pelayanan kepada masyarakat karena fungsi ASN adalah pelayan bagi masyarakat,” katanya.

Selain itu, dalam menghadapi pemilu serentak 2024, Bachril Bakri menegaskan agar seluruh PNS di lingkungan Pemkab Sarolangun untuk komitmen dalam menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis, serta harus memahami betul aturan tentang pelaksanaan pemilu 2024.

” Netralitas ASN dalam pemilu 2024 mendatang harus di junjung tinggi dan pelaksanaan pemilu harus kita sukseskan bersama dan posisi netral serta tegak lurus dengan Pancasila Negara Kesatuan Republik Indonesia. Saya mengingatkan kembali netralitas ASN, untuk menjaga kesatuan dan persatuan serta menjaga keutuhan NKRI.  Setiap korpri untuk menjaga anggotanya,” katanya.

Disamping itu, Lanjut Bachril Bakri bahwa saat ini masyarakat mengajarkan pemerintah dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan lebih cepat, maka seluruh ASN juga harus dapat melaksanakan program pelayanan publik dengan pendekatan yang up-to-date.

”  Untuk memastikan birokrasi dalam prima dibutuhkan tata kelola kinerja birokrasi agar berbagai program pembangunan bisa berjalan dengan baik dan berdampak terhadap masyarakat. Saat ini pemerintah sedang mengkaji sistem design gaji ASN yang baru, untuk menjawab kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Penyerahan santunan JKM BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris anggota korpri yang meninggal dunia

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri didampingi Plh sekda Sarolangun Dedy Hendry, Sekretaris KORPRI Sarolangun Waldi Bakri menyerahkan penghargaan kepada PNS yang telah mengabdi, penyerahan bantuan jaminan kematian dan beasiswa bagi ahli waris anggota korpri Sarolangun yang meninggal dunia serta penyerahan bantuan peralatan sekolah.

Dalam kegiatan tersebut juga dibarengi dengan kegiatan hiburan dan bakti sosial berupa kegiatan donor darah, pemeriksaan kesehatan secara gratis yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sarolangun.

Berikut daftar penerima bantuan KORPRI Kabupaten Sarolangun dalam rangka HUT KORPRI Ke-52 Tahun 2023, sebagai berikut

(1) Penyerahan Bantuan Sembako dan Perlengkapan Sekolah kepada anak Yatim Piatu (PNS/PPPK/TKD) dengan jumlah 21 orang anak sekolah dari anak 14 orang anggota KORPRI Sarolangun.

Penyerahan piagam penghargaan dan cindera mata kepada anggota KORPRI yang telah memasuki masa pensiun atas dedikasi dan pengabdian sebagai PNS

(2) Penyerahan Secara Simbolis Piagam dan Cinderamata PNS Pensiun Atas Nama

– H. Ali Amri, S.E., (Jabatan Terakhir: Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Sarolangun)

– H. Masturo, M.E. (Jabatan Terakhir: Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sarolangun)

(3) Penerima bantuan Jaminan Kematian dan Beasiswa Pendidikan dari BPJS Ketenagakerjaan bagi anggota KORPRI yang meninggal dunia

– Santunan JKM dan Beasiswa dua orang anak sebesar Rp 202.000.000,- tenaga honorer kelurahan pasar sarolangun.- Santunan JKM Rp 42.000.000,- bagi ahli waris ASN KORPRI Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun. (IKP-KOMINFO)