img
Bahas APBD 2024, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri: Kegiatan Sudah Mulai Di Januari
  • BOB
  • January 08, 2024
  • Pengunjung (245)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, memimpin rapat pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024 dan persiapan Penyusunan RKPD 2025 pada Senin (08/01/2024) di ruang pola utama Kantor Bupati Sarolangun. Rapat dihadiri oleh PJ Sekda Sarolangun, Ir. Dedy Hendry, M.Si, para Asisten, Staf Ahli Bupati, dan kepala seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Dalam rapat tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, menekankan pentingnya percepatan pelaksanaan kegiatan dan penyusunan dokumen anggaran tahun 2024. Ia mendorong agar semua program kegiatan dapat dimulai sejak bulan Januari 2024, mengatasi kebiasaan di Sarolangun yang biasanya menunda pelaksanaan hingga bulan Maret.

"Saya harapkan percepatan pelaksanaan kegiatan. Persiapkan semua dokumen anggaran secara cepat di awal, tidak harus menunggu sampai Maret. Biasanya kegiatan di Kabupaten Sarolangun baru bisa dilakukan di bulan Maret, jadi saya minta semua persiapan dilakukan sekarang dan bisa dimulai pada bulan Januari," ujar Bachril Bakri setelah rapat.

Penjabat Bupati juga menekankan bahwa program kegiatan dari OPD seharusnya tidak menunggu hingga akhir Desember 2024 untuk terlaksana. Ia berharap program kegiatan yang sudah disusun bisa dimulai pada awal tahun ini. Oleh karena itu, ia meminta agar seluruh OPD menyelesaikan persyaratan teknis dan administratif sehingga kegiatan dapat segera dilaksanakan, dan target capaian Triwulan I Tahun 2024 dapat tercapai.

Meskipun menekankan percepatan pelaksanaan, Penjabat Bupati juga meminta seluruh kepala OPD agar tetap memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik sesuai aturan. (IKP-KOMINFO)