img
Bachril Bakri Panen Perdana Cabe Merah Di Pelawan Jaya, Produksi Tembus 3 Ton dengan Pendapatan 135 Juta
  • BOB
  • December 20, 2023
  • Pengunjung (280)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc melakukan panen perdana cabe merah di kebun cabe pada kelompok tani yang ada di Desa Pelawan Jaya, Kecamatan Pelawan, Rabu (20/12/2023) sore.

Tampak dalam kegiatan tersebut, hadir juga Camat Pelawan Sibawaihi, SH, MH, Kades Pelawan Jaya Fernando, para PPL dan kelompok tani setempat.

Poto bersama

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa panen perdana cabe merah di kelompok tani yang ada di desa Pelawan Jaya ini ada sebanyak 0,5 hektar lebih, dengan produksi cabe diperkirakan mencapai 3 ton.

” Kita panen perdana cabe merah di desa pelawan jaya, harga cabe saat ini sudah 45 ribu artinya sudah menurun dari harga sebelumnya, Alhamdulillah saya senang sekali dengan banyak panen bisa menurunkan harga cabe merah,” katanya.

Menariknya, dari budidaya tanaman cabe merah ini kelompok tani setempat bisa mendapatkan pendapatan mencapai Rp 135 Juta dengan produksi 3 ton dengan harga Rp 45 ribu perkilo gramnya.

” Produksi ini diperkirakan 3 ton dengan luas 0,5 hektar lebih, bisa Rp 135 jutaan itu dan luar biasa pendapatannya. Saya harap ini bisa diteruskan karena kita masih dalam harga cabe yang tinggi dan Nataru juga kebutuhan cabe sangat banyak, kita himbau masyarakat kalau bisa tanaman cabe untuk pendapatan keluarga,” katanya. (IKP-KOMINFO)