img
Bachril Bakri Apresiasi Kafilah MTQ Sarolangun Berjuang Meraih Prestasi Hingga Raih Posisi Keempat Terbaik
  • BOB
  • August 30, 2023
  • Pengunjung (301)

SAROLANGUN - Usai pelaksanaan MTQ Ke-52 Provinsi Jambi Tahun 2023 berlangsung, Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc mengundang secara khusus seluruh kafilah MTQ Kabupaten Sarolangun yang ikut serta pada ajang tersebut.

Pertemuan tersebut berlangsung di Rumah Dinas Bupati Sarolangun, Rabu (30/08/2023) pagi, yang juga turut dihadiri Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Penjabat Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril, Staf Ahli Bupati Sarolangun, Asisten I Setda Sarolangun Drs H Arief Ampera, Kabag Kesra Sarolangun Puadi, Para Kepala OPD Sarolangun, dan kafilah MTQ Kabupaten Sarolangun terdiri dari tim official, para Qori dan Qoriah.

Diketahui Kabupaten Sarolangun pada ajang MTQ Provinsi Jambi tersebut Finish pada peringkat keempat terbaik dengan nilai 50 poin, sedangkan juara umum terbaik I diraih oleh Kota Jambi.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa qori dan Qoriah Kabupaten Sarolangun yang berhasil meraih juara ada sebanyak 18 orang peserta yakni 6 orang meraih juara I, 4 orang meriah juara II dan 8 orang meraih juara III, dan ada juga sebanyak 10 orang qori dan Qoriah yang meraih juara harapan.

” Saya hari ini sengaja mengundang kafilah Kabupaten Sarolangun qori dan Qoriah kita ke rumah dinas untuk melaksanakan syukuran dan apresiasi saya sebagai Pj Bupati kepada seluruh kafilah yang sudah berjuang, sehingga mendapatkan prestasi,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta jajaran foto bersama dengan qori asal Sarolangun

Bachril Bakri mengaku sangat senang dan bahagia melihat perjuangan dan kerja keras yang dilakukan oleh kafilah MTQ Kabupaten Sarolangun dalam mengharumkan nama baik Kabupaten Sarolangun di ajang Provinsi Jambi, bagi qori dan Qoriah yang belum meraih prestasi tentu diharapkan agar terus melakukan peningkatan kemampuan sehingga kedepan bisa meraih prestasi.

Tak hanya itu, Ia juga mengapresiasi seluruh jajaran kepanitian MTQ Provinsi Jambi ke-52 itu dari tim Kabupaten Sarolangun selaku tuan rumah atas keberhasilan dalam melaksanakan MTQ tersebut mulai dari 23 s.d 30 Agustus 2023.

Hal itu terlihat sejak pembukaan MTQ, pelaksanaan perlombaan hingga penutupan MTQ yang berjalan dengan baik dan sukses.

” Memang saat perlombaan yang awal-awal beberapa hal belum disiapi tapi bisa kita selesaikan dengan baik. Panitia berjalan dengan baik dan kerja sama yang baik, saya juga terima kepada masyarakat sarolangun yang telah juga turut serta mensukseskan kegiatan MTQ ini dengan baik,” katanya.

Selain itu, selama pelaksanaan MTQ Provinsi Jambi yang berlangsung di Kabupaten Sarolangun juga telah berdampak positif terhadap perputaran ekonomi masyarakat yang diperkirakan mencapai Rp 3 Miliar.

” Dampak MTQ juga bisa meningkatkan ekonomi kita, UMKM ada beberapa yang meningkat pendapatan sampai 200 persen, perputaran ekonomi kami asumsikan Rp 3 Miliar selama pelaksanaan MTQ provinsi Jambi,” katanya. (*)