img
VAKSINASI INFLUENZA di UNIT PELAYANAN KESEHATAN 17 JANUARI 2024
  • MI2
  • January 17, 2024
  • Pengunjung (57)

Dalam upaya meningkatkan perlindungan kesehatan pegawai Kementerian kesehatan dari risiko influenza. Kegiatan vaksinasi influenza di unit pelayanan kesehatan pada tanggal 17 Januari 2024 merupakan upaya bersama untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat di tengah risiko musim influenza.

Vaksin Influenza dapat diberikan sejak dini pada anak, yang bisa dimulai dari usia 6 bulan. Dosis pertama diberikan sebanyak 2 kali dengan jarak pemberian 1 bulan. Setelah itu vaksinasi dilanjutkan satu tahun sekali, sebab virus Influenza sendiri berpotensi untuk  bermutasi. Maka, dibutuhkan vaksin tertentu sesuai dengan keadaan mengenai mutasi tersebut agar mencapai keefektifan. Harapannya yaitu agar tubuh dapat memproduksi antibodi untuk melawan virus Influenza di kemudian hari.

Jumlah peserta yang telah tervaksin di Unit Pelayanan Kesehatan sebanyak 44 Orang, Namun demikian, upaya vaksinasi influenza tersebut akan terus ditingkatkan oleh unit Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan, sehingga setiap individu dapat menerima vaksin influenza dan meminimalisir potensi terjangkit penyakit influenza.

 

(Sumber : upk.kemenkes.go.id)