img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Buka Puasa Bersama Petugas Kebersihan Dan Damkar
  • BOB
  • March 25, 2024
  • Pengunjung (66)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App.Sc., melakukan kegiatan buka puasa bersama para petugas kebersihan atau Petugas Harian Lepas (PHL) Dinas Lingkungan Hidup dan Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, pada hari Senin (25/03/2024), di rumah Dinas Sekda Sarolangun.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Sekda Sarolangun, Ir. Dedy Hendry, M.Si., Pabung Kodim 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal, para asisten dan staf Ahli Bupati, Ketua BAZNAS Sarolangun, Drs. Ahmad Zaidan, Kadis LHD Sarolangun, Kurniawan, ST., Kadis Damkar Sarolangun, Trianto, S.IP, ME, para kepala OPD, serta ratusan petugas kebersihan dan petugas Damkar Sarolangun.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pekerja atau tenaga kebersihan serta petugas Damkar yang telah melaksanakan tugas mereka dengan baik. Mereka telah melakukan pelayanan masyarakat dengan semaksimal mungkin sehingga menciptakan kondisi masyarakat yang aman, nyaman, indah, dan bersih.

"Buka puasa bersama ini untuk mendekatkan kita bersama. Kami di bagian struktural tidak bisa berbuat apa-apa jika para pekerja langsung tidak berjalan dengan baik. Fungsi pelayanan ada di para petugas Damkar dan petugas kebersihan," katanya.

Bachril Bakri menjelaskan bahwa selama ia menjabat sebagai Pj Bupati Sarolangun, kinerja petugas kebersihan dan petugas Damkar tidak pernah mengecewakan masyarakat dengan hasil kerja yang telah dilakukan.

Petugas kebersihan telah responsif dalam menjaga kebersihan lingkungan kota dan mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan serta membuang sampah pada tempatnya. "Juga sama dengan dinas Damkar, saya melihat bahwa mereka telah bekerja dengan baik dan cepat dalam melayani masyarakat apabila terjadi kebakaran, membantu memadamkan api," katanya.

Penjabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, berharap dengan berkah Ramadhan 1445 Hijriyah, Allah SWT akan mengucurkan rahmat, hidayah, dan ampunan bagi seluruh jajaran pemerintah daerah, petugas kebersihan, petugas Damkar, serta seluruh lapisan masyarakat Sarolangun.

"Sebagai ungkapan kebersamaan, kita melakukan buka puasa bersama, saling bersilaturrahmi, dan saling mengenal. Kita semua sama di hadapan Allah SWT. Kami juga memohon maaf jika selama ini belum sempat berkumpul bersama. Mari kita semua bersyukur atas bulan Ramadhan ini, semoga kita semua sehat dan diberkahi oleh Allah SWT," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, bersama Pj Sekda Sarolangun, Dedy Hendry, Ketua BAZNAS Sarolangun, Ahmad Zaidan, Pabung Kodim 0420/Sarko Mayor CHK Dedy, memberikan santunan bagi petugas kebersihan dan petugas Damkar. Kegiatan diakhiri dengan doa bersama dan buka puasa bersama yang berlangsung dengan khidmat. (IKP-KOMINFO)