img
Pemkab Sarolangun Peringati Nuzulul Qur’an
  • BOB
  • March 27, 2024
  • Pengunjung (60)

SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun menggelar kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an atau turunnya Al-Qur’an di Mesjid As-Sulton Sarolangun pada Rabu (27/03/2024) malam, setelah pelaksanaan sholat Tarawih dan witir bersama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plh Sekda Sarolangun, Ir. Dedy Hendry, M.Si, Asisten I Sarolangun, Drs. H Arief Ampera, Kabag Kesra Sarolangun, Puadi, S.Ag, sejumlah kepala OPD, imam Mesjid As-Sulton, serta segenap lapisan masyarakat Sarolangun.

Penjabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, mengungkapkan rasa syukur karena telah memasuki hari ke-17 Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Dia menyampaikan harapannya agar Allah SWT memberikan kekuatan dan kesabaran kepada semua untuk menyelesaikan ibadah puasa wajib pada tahun ini.

"Dalam 10 hari pertama Ramadhan, kita telah dilimpahi Rahmat Allah SWT, dan kini kita telah memasuki 10 hari kedua bulan Ramadhan. Semoga kita dapat menyelesaikan ibadah dengan penuh ampunan dari Allah SWT," ujarnya.

Bachril Bakri juga menegaskan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an hendaknya menjadi momen untuk merenung dan melakukan introspeksi diri, apakah nilai-nilai kebaikan yang terdapat dalam Al-Qur’an telah diamalkan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari.

"Ia mengajak kita semua untuk lebih giat memahami dan mengimplementasikan isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Marilah kita tingkatkan motivasi untuk membaca Al-Qur’an setiap hari di rumah," tambahnya.

Selain itu, Bachril Bakri juga mengajak seluruh masyarakat Sarolangun untuk memanfaatkan sisa bulan Ramadhan ini dengan lebih giat dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Dia menekankan pentingnya melakukan perubahan menuju arah yang lebih baik, dengan menerapkan prinsip "Mulailah dari diri sendiri, Mulailah dari hal-hal yang kecil, dan Mulailah sekarang juga."

"Melalui iman yang kuat, kita dapat menghadapi semua cobaan hidup dengan rasa sabar dan ikhlas. Semoga peringatan Nuzulul Qur’an ini membawa kehidupan yang lebih baik dan berkah di masa depan," ungkapnya.

Bachril Bakri juga menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan pemilu yang berjalan dengan baik, serta berharap agar kedepannya Kabupaten Sarolangun terus berjaya dalam pembangunan dan kehidupan beragama. (IKP-KOMINFO)