Pemkab Sarolangun Salurkan 200 APD

  • Kamis, 14 Mei 2020 - 15:51:54 WIB
  • DvD
Pemkab Sarolangun Salurkan 200 APD

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, SAROLANGUN - Dalam upaya memaksimalkan pencegahan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Sarolangun menyalurkan sebanyak 200 unit Alat Pelindung Diri (APD) ke seluruh Puskesmas se-Kabupaten Sarolangun dan RSUD Prof DR HM Chatib Quzwain.

Bertempat di Dinas Kesehatan Sarolangun, Jumat (3/4), APD diserahkan langsung oleh Bupati Sarolangun H Cek Endra didampingi oleh Wakil Bupati H Hillallatil Badri. Adapun perlatan kesehatan yang diserahkan diantaranya, baju pelindung diri, masker, sarung tangan, disinfektan dan handsanitizer.

"Bantuan dari provinsi untuk APD hanya 5 unit dan rapid test 50 unit. Dan melalui anggaran daerah kita baru membeli APD sebanyak 200 unit," katanya.

Lanjut Cek Endra, kendati jumlah pasien positif di Sarolangun masih nol, namum kesiapan daerah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 tetap ditingkatkan.

"Tinggal ODP masih tersisa 4 orang. Jumlahnya terus menurun. Mudah-mudahan dengan peralatan medis atau APD yang lengkap, penanganan pasien akan semakin maksimal," terangnya. Turut hadir, Wakil Bupati H Hillalatil Badri, Sekretaris Daerah Ir Endang Abdul Naser, Kadis Kesehatan Bambang Hermanto, Kasat Pol PP Riduan, Dirut RSUD Prof DR HM Chatib Quzwain Sarolangun dr Bambang Hermanto dan jajaran dinas kesehatan serta para Kepala Puskesmas se-Kabupaten Sarolangun. (rin/muz)

Sumber: https://www.jambi-independent.co.id/read/2020/04/04/49503/pemkab-sarolangun-salurkan-200-apd---/

  • Kamis, 14 Mei 2020 - 15:51:54 WIB
  • DvD

Berita Terkait Lainnya