Pj Bupati Henrizal Lepas Kontingen Kwarcab Pramuka Sarolangun Mengikuti Jambore Nasional Ke-XI Tahun 2022

  • Selasa, 09 Agustus 2022
  • BOB
Pj Bupati Henrizal Lepas Kontingen Kwarcab Pramuka Sarolangun Mengikuti Jambore Nasional Ke-XI Tahun 2022

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt., MM melakukan Pelepasan secara langsung kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sarolangun untuk mengikuti Jambore Nasional yang ke-XI tahun 2022, di Halaman Rumah Dinas Bupati Sarolangun, Selasa (09/08/2022).

Jambore nasional ke-XI tahun 2022 ini berlangsung di bumi perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Kegiatan tersebut dihadiri Kadis Pendidikan Kab. Sarolangun Helmi, SH, MH, Sekretaris DPRD Sarolangun Efrianto, Kabag Prokopim Setda Sarolangun Sulaiman, SE, Sekretaris Dinas PMD Kab. Sarolangun Zairin, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sarolangun M. Fadlan Rafiqi dan rombongan Kontingen Pramuka Kabupaten Sarolangun.

Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal selaku Ketua Majlis Pembina Cabang (Kamabincab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sarolangun mengucapkan selamat kepada kontingen kwartir cabang Pramuka sarolangun yang akan mengikuti kegiatan jambore nasional ini.

Henrizal menyebutkan kegiatan tersebut tentu diharapkan menjadi momentum bagi rombongan sebagai sarana pembinaan yang bersifat kreatif dan edukatif di alam terbuka dalam bentuk kegiatan perkemahan yang berisi kegiatan menarik, menantang, aman dan menyenangkan.

“Hal ini tentunya berupaya untuk membentuk sikap dan perilaku serta meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan pramuka penggalang, serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan pramuka yakni Satya Dharma Pramuka,” katanya.

Henrizal juga menjelaskan bahwa memang saat ini tantangan bagi kalangan muda amatlah banyak, bagaimana untuk menumbuhkembangkan rasa nasionalisme yang tinggi, cinta tanah air dan bela negara. Maka dari itu, ia berharap melalui jambore nasional ini nantinya dapat mengembalikan jati diri bagi kaum muda di Indonesia khususnya di Kabupaten Sarolangun.

” Kegiatan Nasional seperti yang akan diikuti nanti di Cibubur Jakarta, adik-adik akan bertemu dengan saudara kita dari Sabang-Merauke, ini merupakan kesempatan baik untuk mempererat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa namun dengan tetap menjaga protokol Kesehatan,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal melepas secara langsung kontingen kwartir cabang Pramuka Kabupaten Sarolangun menuju jambore nasional yang berlangsung dengan lancar dan tertib. (*)

  • Selasa, 09 Agustus 2022 - 15:59:04 WIB
  • BOB

Berita Terkait Lainnya