Bupati Cek Endra Tinjau Pembangunan TPA Moderen Sarolangun

  • Kamis, 23 September 2021 - 10:32:24 WIB
  • BOB
Bupati Cek Endra Tinjau Pembangunan TPA Moderen Sarolangun

SAROLANGUN – Bupati Cek Endra meninjau TPA (Tempat Pembuangan Akhir) modernn yang berlokasi di Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun, Rabu (22/9). Bupati menyebut ini adalah TPA termoderen saat ini, bersumber dari bantuan Pemerintah Pusat dengan dana sekitar Rp. 18 Milyar.

Hadir dalam peninjaun TPA ini Sekda Ir. Endang Abdul Naser, Kadis DLH Deshendri, Kadis Perkim Saipullah, Plt Kadis PU Dedi Hendri, Kabid BM Hadi Sarosa dan Kabag Pembangunan Charles Siringo Ringo serta Pejabat lainnya.

“TPA ini adalah bantuan dari pemerintah pusat, saya pikir termoderen saat ini, dengan bangunan yang cukup baik dan sistem pembuangan limbah yang sangat permanen dengan dana lebih kurang 18 milyar dua tahun anggaran, Insyaa Allah siap tahun ini dan awal tahun depan bisa kita fungsikan,” kata Bupati Cek Endra.

Dalam peninjauan TPA ini, Bupati melihat tata cara penanganan limbah yang mana pengelolaannya dengan metode dan teknologi terbaru.

“Tadi saya cukup puas melihat bagaimana cara penanganan limbah yang dikelola dengan cukup baik dengan tata kelola limbah yang baik,” ucap Bupati.

Diketahui, permasalahan sampah bukan masalah yang gampang, oleh karenanya Pemkab Sarolangun telah membangun TPA di lahan 10 hektar dan ditambah lahan baru seluas 8 hektar untuk pembangunan TPA yang berlokasi di Desa Pelawan kecamatan Pelawan, dan jalan aspal menuju TPA tersebut sudah dibangun dengan dana APBD Sarolangun.

Bupati yakin dengan adanya TPA ini akan menjadi cukup syarat bagi Kabupaten Sarolangun dalam mendapatkan piala Adipura.

Tentunya masyarakat Sarolangun juga harus menjaga lingkungan agar selalu bersih dan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Insyaa Allah Sarolangun kembali menuju Adipura, kalau kita memiliki TPA seperti itu. Kita yakin bisa selesai tahun ini,” pungkas Bupati.

  • Kamis, 23 September 2021 - 10:32:24 WIB
  • BOB

Berita Terkait Lainnya