Musrenbang Kecamatan Sarolangun Diperlukan Guna Perencanaan Pembangunan Daerah & Nasional

  • Jumat, 12 Februari 2021 - 08:10:17 WIB
  • BOB
Musrenbang Kecamatan Sarolangun Diperlukan Guna Perencanaan Pembangunan Daerah & Nasional

SAROLANGUN - Wakil Bupati Sarolangun, H Hillalatil Badri menyampaikan penting pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan. Pasalnya sangat bernilai strategis dalam upaya mencapai tujuan pembangunan nasional dan daerah sesuai dengan amanat UUD 1945 no 25 tahun 2004 tentang perencanaan pembangun nasional. 

Pernyatan tersebut  disampaikan Wabup saat membuka  musrenbang tingkat kecamatan Sarolangun, Kamis (11/02/2021) kemarin.

Dengan menyusun tema perencanaan yang berkualitas transparan dan akuntable serta terintregrasi menuju Sarolangun lebih sejahtera, menurut Wabup Sarolangun musrenbang merupakan forum musyawarah antara pemangku kepentingan untuk menyelaraskan, menajamkan dan menyepakati subtansi prioritas pembangunan kabupaten dan sebagian dari tahapan proses penyusunan RKPD kabupaten Sarolangun.

Dikatakan Wabup Sarolangun hendaknya usulan  dalam musrenbang ini benar-benar usulan yang diprioritaskan.

Dalam kesempatan itu juga Wabup berharap  musrenbang kecamatan jangan hanya menjadi ajang catat mencatat usulan saja, namun diharapkan menjadi ajang percepatan sinkronisasi antar pemangku kepentingan  pembangunan yang optimal.

Sementara itu Camat Sarolangun, Huzairin mengatakan jika dalam musrenbang kecamatan Sarolangun tahun 2021 ini terdapat   255 usulan dari 6 kelurahan dan 10 desa yang ada di Kecamatan Sarolangun.

Ada pun kategorinya adalah peningkatan ekonomi 13 usulan, infrastruktur 135 usulan sedangkan pelayanan publik 7  usulan.

Sumber: jambione.com
  • Jumat, 12 Februari 2021 - 08:10:17 WIB
  • BOB

Berita Terkait Lainnya