RS-FlashMatic

In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player

Powered by RS Web Solutions

Jelang Penerimaan CPNSD

 

 

 


Pemohon Kartu Kuning Meningkat
SAROLANGUN–Rencana pemerintah yang melakukan perekrutan calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) di Kabupaten Sarolangun pada tahun 2013 ini, langsung berdampak kepada kian meningkatnya jumlah pemohon kartu kuning (kartu pencari kerja) di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sosnakertrans) Kabupaten Sarolangun.


Kepala Dinsosnakertrans, H Samsul Huda, kemarin (28/7), mengakui adanya peningkatan permohonan kartu kuning menjelang pembukaan seleksi CPNSD tahun ini. "Pemohon kartu kuning terus bertambah," ujarnya.
Samsul, mengatakan, hingga bulan Juni lalu, sudah tercatat ada 342 orang pencari kerja yang sudah membuat kartu kuning. “Itu belum termasuk jumlah permintaan bulan Juli, yang sudah jalan dua minggu ini,”ujarnya lagi. 
Lebih jauh dikatakan Samsul Huda, diperkirakan jumlah tersebut akan terus meningkat tajam hingga akhir September nanti. Sebab hampir setiap hari kantor Dinsonakertrans ramai dikunjungi oleh pemohon kartu kuning.
Dijelaskannya, bahwa pada hari-hari biasa, pemohonan kartu kuning berkisar antara 5 hingga 15 orang saja, namun saat ini jumlahnya mencapai 25 hingga 50 orang setiap harinya.
Namun, menurut Samsul Huda, grafik peningkatan jumlah pemohon kartu kuning dari tahun ke tahun hampir sama. Dimana hampir bisa dipastikan terjadi menjelang penerimaan CPNS daerah.
“Memang hingga saat ini, profesi Pegawai Negeri Sipil masih menjadi primadona di tengah masyarakat kita,” ujarnya.
“Image adanya jaminan yang pasti serta gengsi masih lengkat dengan profesi PNS, maka dari itu profesi ini tetap jadi buruan,”kata Samsul lagi.
Kembali kepada masalah pemohon Kartu Kuning, Samsul Huda, mengatakan, bagi pencari kerja yang ingin melakukan permohonan kartu kuning ini hendaknya selalu melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan, sehingga pelayanan akan lebih mudah. “Sebab, jika berkasnya sudah lengkap dan mengetahui tahun berapa kelulusan pendidikannya, maka pembuatan kartu kuning diperkirakan hanya memakan waktu sekitar 10 menit,”jelasnya.(se4)

 

 

 

Video Files

Indeks Berita

October 2014
Mo Tu We Th Fr Sa Su
29 30 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31 1 2