RS-FlashMatic

In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player

Powered by RS Web Solutions

Sembilan Kades Resmi Diberhentikan

 

Sekdes Ditunjuk Sebagai Pjs

SAROLANGUN-Pemerintah Kabupaten Sarolangun mengeluarkan SK pemberhentian terhadap sembilan Kepala Desa (Kades) yang mengundurkan diri karena mencalonkan diri dalam Pemilihan Legislatif 2014 mendatang.

Kesembilan Kades tersebut masing-masing, Kades Pelawan Syopian, Simpang Bukit M Kamel, Pematang Kolim Tugiran, Bernai H Zakaria Ansori, Desa Tendah M Fadil, Perdamaian Ponimin, Pulau Lintang Hidayat, Kasiro M Taufik, dan Muara Air Dua Suparman.

‘’Kesembilan Kades tersebut sudah resmi berhenti dan SK pemberhentian sudah ditandatangani bupati,’’ kata Kepala BPMPD Kabupaten Sarolangun melalui Kabid Pemdes Drs M Dahlan, kepada harian ini, kemarin.

Untuk pejabat sementara Kades, ditunjuk Sekdes di kesembilan desa tersebut. Sehingga dengan penunjukan tersebut diharapkan roda pemerintahan desa tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Disebutkan Dahlan, total Kades yang mengundurkan diri karena mencalon sebagai anggota legislative berjumlah 12 Kades. Namun, baru Sembilan Kades yang mendapatkan SK pemberhentian. Sedangkan dua Kades masing-masing, Desa Talang Serdang dan Jati Baru Kecamatan Mandiangin, SK pemberhentian masih dalam proses.

‘’Satu Kades lagi Kades Siliwangi Ayib, juga mengundurkan diri karena mencaleg, namun masa jabatannya juga sudah habis dan di desa tersebut sudah melakukan Pilkades, sudah terpilih Kades definitive,’’ ungka mantan Sekcam Limun, ini.

Menurut lelaki yang baru menjabat sebagai Kabid Pemdes ini, pengunduruan diri sejumlah Kades tidak akan mengganggu roda pemerintahan desa serta pelayanan kepada masyarakat. Sebab Pemkab langsung memproses pengunduruan diri dengan menunjuk pejabat sementara.

Lebih jauh disebutkan Dahlan, kepada para pejabat sementara Kades, diminta untuk mempersiapkan pemilihan kepala desa di masing-masing desa secepat mungkin.

‘’Kalau menurut aturan masa Pjs paling lama 6 bulan, namun kita minta sebelum 6 bulan Pilkades harus digelar, agar setiap desa memiliki Kades defenitif,’’ ucapnya.(se9)

Sumber : Sarolangun Ekspres

Video Files

Indeks Berita

November 2014
Mo Tu We Th Fr Sa Su
27 28 29 30 31 1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30