RS-FlashMatic

In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player

Powered by RS Web Solutions

Artikel

*Dalam Peragaan Simulasi Pengamanan Pemilu

 SAROLANGUN-Ratusan masyarakat kepung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun, terkait ketidak puasan massa dengan hasil rekapitulasi hasil Pemilu.

Ketegangan pemilu di Kabupaten Sarolangun sudah mulai tampak saat salah satu caleg dari partai tertentu mengadakan kampaye, dan masyarakat tertentu tidak terima dengan orasi caleg, dan masa bertekat ingin menhakimi caleg tersebut, namun berkad kesigapan petugas kepolisian, caleg dari Partai Jambu berhasil diamankan dan kericuhan berhasil direndam.
Bukan hanya itu, insiden serupa terjadi saat pelaksanaan pencoblosan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS), dimana di salah satu TPS terdapat masyarakat yang melakukan pencoblosan dua kali, dan saat ditanya petugas oknum masyarakat tersebut tidak terima dan melakukan perlawanan, namun lagi-lagi berhasil diamankan pihak kepolisian yang sudah sejak pagi di TPS.
Situasi lebih memanas lagi saat KPU Sarolangun mengadakan pleno perekapan suara dan penetapan caleg terpilih, karena caleg yang didukung ratusan masa tidak terjaring, dan masa lebih beringas dan melempar aparat keamanan dengan batu serta ingin membakar Kantor KPU Sarolangun.
Dengan mengerahkan semua kekuatannya dan menembakkan gas air mata ke arah pendemo, alhasil masa berhasil dibubarkan dan sampai saat ini kondisi di Kantor KPU Sarolangun sudah kondusif.
Itulah peragaan simulasi pengamanan pemilu 9 April mendatang, dengan melibatkan semua unsur terkait, seperti TNI, Pol PP, Dishub dan beberapa instansi lainnya.
Sementara itu, didampingi Kabag Ops dan Kasi Humas, Waka Polres Sarolangun Kompol Agung  Wahyu, N saat diwawancarai sejumlah wartawan usai menyaksikan simulasi pengamanan pemilu tersebut mengatakan, pihaknya akan mengerahkan lima ratusan personil polisi baik dari Polres Sarolangun maupun dari Polda Jambi.
“Dua ratus enam puluh enam dari Polres Sarolangun, ditambah lagi bantuan dari Polda Jambi sebanyak duaratus empat puluh tiga personil, jadi sekitar lima ratus Sembilan personil, dan siap mengamankan pemilu,”kata Wakapolres.(se10)

Video Files