RS-FlashMatic

In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player

Powered by RS Web Solutions

Artikel

Sejumlah Koperasi Terancam Dibekukan

 

 

*Dengan Alasan Mati Suri

SAROLANGUN-Kadis Perindagkop Haznul Sidki melalui Kabid koperasi H Zaini menegaskan, puluhan koperasi yang tidak aktif saat ini, harus diaktifkan kembali, jika tidak maka koperasi yang bersangkutan akan dibekukan dari daftar resmi jumlah koperasi di Kabupaten Sarolangun.

 

“Kita minta bagi koperasi yang mati suri, agar diaktifkan kembali, dalam kurun waktu dua tahun kedepan, jika tidak terpaksa kita bekukan,” ujar H Zaini kepada wartawan.

Dia mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk kembali mengaktifkan koperasi, seperti menghimbau pengurus koperasi baik secara tertulis, namun kendala yang dihadapi di lapangan alamat koperasinya ada, tapi pengurus sudah tidak jelas. Namun demikian Perindagkop masih menunggu itikat baik dari para pengurus.

”Perindagkop siap memberikan pembinaan secara continue, masalahnya jumlah yang tidak aktif cukup banyak yakni mencapai 95 koperasi, jika diaktifkan maka potensi pengembangan koperasi kedepan cukup besar,” katanya.

Lebih lanjut Zaini menambahkan tidak aktifnya koperasi ditandai tidak adanya Rapat Anggota Tahunan (RAT). “Itu salah satu pertanda bahwa Koperasi yang bersangkutan sudah tidak aktif, intinya kalau tidak ada RAT, berarti tidak ada kegiatan di koperasi itu,” terangnya Jum’at kemarin.

Untuk diketahui kata dia kebanyakan koperasi yang mengalami mati suri bidangnya merata, mulai dari koperasi serba usaha, simpan pinjam dan berbagai jenis lainya.(se26)

Sumber : Sarolangun Ekspres, 21 September 2013

 

 

 

 

Video Files

Indeks Berita

December 2014
Mo Tu We Th Fr Sa Su
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31 1 2 3 4