Download Produk Hukum-Publikasi

RS-FlashMatic

In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player

Powered by RS Web Solutions

Artikel

50 Rumah di Desa Lidung Akan Direhab

 

*Hadapi Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi 
 
SAROLANGUN-Menghadapi lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jambi yang akan dilaksanakan pada akhir tahun ini di Desa Lidung Kecamatan Sarolangun, TP-PKK Kabupaten Sarolangun berdampingan dengan pemerintah daerah akan membenahi sebanyak 50 rumah di desa Lidung, yang menjadi perhatian seperti pentilasi, saluran pembuangan air dan WC.

Bahkan ketua TP-PKK Sarolangun Hj Rosita Endra didampingi Kepala BPMPD Arif Ampera, Camat Sarolangun, Wakil Ketua TP-PKK Hj Musnawati Pahrul dan puluhan pengurus PKK Kabupaten Sarolangun dan Kecamatan Sarolangun sudah memantau lokasi di desa Lidung terutama sejumlah rumah yang nantinya akan mendapatkan perbaikan. 
 
Kepada wartawan Rosita Endra mengatakan, P2WKSS bukan sekedar acara perlombaan yang bersipat seremonial semata, lebih dari pada itu program tersebut merupakan program pemberdayaan para ibu rumah tangga dalam menata perilaku hidup sehat di rumah tangga masing-masing.

”Perilaku hidup sehat dalam rumah tangga penting untuk diperhatikan,” kata Rosita.

Lebih lanjut Rosita mengatakan, dengan pemberdayaan rumah sehat, diharapkan nantinya di Kabupaten Sarolangun setiap rumah warga memiliki pentilasi yang cukup, saluran air dan MCK yang memadai.

”Kita akan mengarahkan warga menuju rumah sehat, dan tentunya perlu dukungan dari masyarakat,” ujar Rosita.

Sementara itu, Kepala BPMPD H Arief Ampera pada waktu yang bersamaan memaparkan, sejalan dengan program P2WKSS, pihaknya telah menganggarkan dana perbaikan rumah sebanyak 50 KK di Desa Lidung Kecamatan Sarolangun.

”Ya, memang benar 50 rumah di Desa Lidung akan kita perbaiki, dan nomimal bantuan bervariasi akan akan kita sesuaikan dengan kondisi rumah yang akan kita perbaiki,” ungkap Arief.(se26)

Sumber : Sarolangun Ekspres, 14 Agustus 2013

Video Files