RS-FlashMatic

In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player

Powered by RS Web Solutions

Artikel

PDE Diminta Sediakan Akses Internet Gratis



SAROLANGUN-Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra minta pada bagian Pengolahan Data Elektronik (PDE) di Setda Pemkab Sarolangun untuk menggunakan 5 unit mobil internet keliling untuk mengakses internet secara gratis di tengah masyarakat.

Bukan hanya itu, bupati juga mengarahkan agar PDE fokus mengarahkan 5 unit fasilitas mobil internet bantuan dari pusat itu untuk disosialisasikan di sekolah-sekolah yang ada dalam kabupaten Sarolangun.  

Keterangan ini dikatakan Drs H Cek Endra saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di halaman Abadai Hotel Sarolangun, baru-baru ini. Menurutnya, selain mengakses mobil internet secara gratis dan sosialisasi ke sekolah, bupati berharap, agar PDE bisa menunjukkan manfaat positif dari teknologi dan informasi internet kepada masyarakat secara umum.

"Saya mengakui jika fasilitas internet untuk masyarakat yang berdomisili di kecamatan sudah memadai, hanya saja persoalannya harus dijelaskan soal manfaat dari internet itu sendiri pada masyarakat," jelas Cek Endra.

Dipaparkannya, dengan optimalnya PDE dalam menjalankan salah satu Tupoksi terkait teknologi dan informasi pada masyarakat, maka bupati Sarolangun optimis jika kabupaten Sarolangun tidak akan ketinggalan informasi dalam bidang apapun, kendati jangkauan jarak dari Kabupaten dengan ibu kota Provinsi Jambi terbilang jauh.

"Saya yakin, jikalau masyarakat sudah memahami soal teknologi dan informasi, maka secara tidak langsung masyarakat bisa dengan sendirinya mempromosikan apa saja komoditas, budaya dan pariwisata Kabupaten Sarolangun secara nasional maupun international," tambahnya.

Sementara itu, Kepala PDE Sarolangun, Kholidi saat dimintai keterangan, mengatakan 5 unit mobil internet yang dimiliki Sarolangun sudah dilakukan sosialisasi pada masyarakat yang berdomisili di 10 kecamatan, hanya saja antusias masyarakat untuk mengenal teknologi dan informasi masih lemah.

"Benar, 5 unit mobil internet di PDE difungsikan secara bergiliran di 10 kecamatan,"tandasnya.
 
Ditanya seputaran Sumber Daya Manusia (SDM) PDE dalam mengolah teknologi dan informasi, dengan ramah, Kholidi mengakui jika SDM PDE untuk mengolah teknologi dan informasi tidak perlukan diragukan. Begitu pula dengan jumlah staf di PDE, menurut Kholidi, jika kini sudah memadai alias banyak.(se4)
Sumber : Sarolangun Ekspres

Video Files

Indeks Berita

December 2014
Mo Tu We Th Fr Sa Su
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31 1 2 3 4