RS-FlashMatic

In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player

Powered by RS Web Solutions

Artikel

10 Jama'ah Belum Lunasi BPIH



Batas Akhir 12 Juni
SAROLANGUN-Menjelang batas akhir pelunasan Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPIH) Kabupaten Sarolangun masih terdapat Calon Jamaah Haji (CJH) yang belum melunasi BPIH.

Ini disampaikan HM Hapis Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun melalui Kasi Haji Ahmadi pada harian ini, kemarin (10/6).
Dikatakan Ahmadi, berdasarkan instruksi dari pusat, pelunasan BPIH paling lambat tanggal 12 Juni 2013, sedangkan sampai sekarang masih terdapat sepuluh CJH yang belum melunasi yang tersebar di tiga perbankkan, yaitu BNI, BRI dan BSM.
”Sejak dibuka dari tanggal 22 Mei kemarin sampai sekarang masih sepuluh calon jamaah yang belum melunasi, dari 155 CJH, dan kalau kita persentasekan sekitar sembilan puluh delapan persen,” kata Ahmadi.
Dirincikan Ahmadi, sepuluh calon jamaah yang belum melunasi BPIH tersebut empat orang dari Bank Negara Indonesia, empat orang dari Bank Syariah Mandiri dan dua orang dari Bank Rakyat Indonesia dengan total Rp. 33,29 juta. ”Kebetulan kita lewat emberkasi Padang, jadi jumlah biayanya Rp. 33, 29 juta,” tambahnya.
Dengan demikian Ahmadi berharap pada calon jamaah yang belum melunasi untuk secepatnya melunasi ONH, sebeb jika terlambat maka jemaah tersebut akan tertunda keberangkatannya tahun depan bahkan beberapa tahun kedepan.
 “Saya berharap pada CJH yang belum melunasi secepatnya untuk melunasi BPIH, sebab kalau terlambat dikhuatirkan keberangkattannya tertunda,” harapnya.
Ketika disinggung kepastian penambahan waktu untuk pelunasan BPIH tersebut, Ahmadi menjelaskan berkemungkinan ada penambahan waktu.
”Walaupun ada penambahan mungkin berkisar empat hari kedepannya yaitu berkisar sampai 16 Juni,”jelasnya.(se10)
Sumber : Sarolangun ekspres
 

Video Files