Mr.7z X Rev0 DISPORA SUKSES GELAR FESTIFAL BEATRIX - Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Sarolangun

RS-FlashMatic

In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player

Powered by RS Web Solutions

DISPORA SUKSES GELAR FESTIFAL BEATRIX

 

Pemkab sarolangun melalui dinas pemuda dan olah raga (Dispora) sukses melaksanakan pestifal betrix 2018 acara tahunan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari raya idul fitri tersebut dilaksanakan selama tiga hari yakni jumat- minggu 22-24 juni 2018.

Seluruh rangkaian kegiatan pestifal betrix selama tiga hari berlangsung sukses. Pertama yakni acara panjat pinang, dan di hari kedua acara pacu perahu tradisional tipe A dan di hari yang terakhir payu perahu tipe B.

Pestifal beatrix dibuka Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Sarolangun H Hilallatil Badri di dampingi Plt Kadis Pora H Arief Ampera muali dari kegiatan panjant pinang hingga puncak pacu perahu.

 

Plt Kadis Pora Sarolangun Kabupaten Sarolangun H Arief Ampera mengungkapkan, dal;am lomba panjat pinang Pemkab Sarolangun menyiapkan sebanyak 10 batang pinang dengan hadiah cukup menarik sehingga mengundang banyak para pemanjat batang pinang tersebut khususnya di Kecamatan Sarolangun.

Sementara pacu perahu yang paling ditunggu tunggu oleh masyarakat sarolangun terbagi menjadi 2 tipe, tipe A dan tipe B. Tipe A tersebut perahu diisi dengan jumlah tim dayung sebanyak 18 atlit sedangkan tipe B diperlombakan dihari ke 3 yakni perhu diisi dengan jumlah tim dayung 15 atlit saja.

“Alhamdulillah seluruh rangkaina acara berjalan lancar dan di sambut antusias masyarakat Kab Sarolangun, terutama lomba pacu perahu selama dua hari sepanjang sungai tembesi di penuhi warga, “katanya.

Dedi Kurniawan ketua panitia sekaligus sebagai ketua persatuan olah raga dayung seluruh Indonesia (PODSI) Sarolangun menurut keterangannya mengatakan, pacu perahu tradisional yang diadakan tersebut diikuti sebanyak 18 perahu baik tipe A maupun tipe B dan terdiri dari 3 desa 4 kelurahan yakni Desa Ladang Panjang, Desa Teluk Mancur, Dan Desa Bernai. Sedang Empat Kelurahan Yakni Kelurahan Sarkam, Kelurahan Sukasari, Kelurahan Gunung Kembang Dan Kelurahan Dusun Sarolangun.

Di hadapan masryarakat sarolangun, wakil bupati sarolangun H Hilal, sebelum membuka perlombaan pacu perahu, meminta kepada seluruh atlit dapat mengikuti lomba dengan sportif. Karena perlombaan tersebut baginya sebagai ajang silaturahmi agar masyarakat dapat berkumpul dan memaafkan.

“ Saya sampaikan kepada atlit dayung bermainlah dengan sportif yang menang silahkan diperthahankan dan yang kalah silakan berusaha karena masih ada kesempatan di tahun yang akan datang. Karena kegiatan pacu perahu ini tidak semata-mata mencari hadiah saja melainkan tujuan utama kita adalah supaya bisa bersilaturahmi pungkas H Hilal.”  

Video Files

Indeks Berita

July 2018
Mo Tu We Th Fr Sa Su
25 26 27 28 29 30 1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31 1 2 3 4 5