Mr.7z X Rev0 Tim Lestari Naga Sakti Juara - Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Sarolangun

RS-FlashMatic

In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player

Powered by RS Web Solutions

Tim Lestari Naga Sakti Juara

Lomba Perahu Tradisional

Meski tak diperhitungkan, tim Perahu Lestari Naga Sakti dari Ladang Panjang, Kecamatan Sarolangun, secara mengejutkan berhasil keluar sebagai juara pertama tipe A dalam lomba Perahu Tradisional serangkaian Idul Fitri 1439 H di sungai Tembesi.

 

Dengan kemenangan itu, tim perahu lestari naga sakti berhasil menyabet juara tetap, yang tahun sebelumnya di pegang tim putra linggam A.

Sementara untuk tipe B, klub putra pak linggam A juga berjaya merebut juara satu.

Seperti diketahui, pada puncak idul fitri 1439 hijriah tahunini, 18 (delapan belas) tim pacu perahu trdisional uji nyali untuk merebut yang terbaik pada lomba perahu tradisianal yang dikemas dalam pestifal betrix yang digelar dinas parpora sarolangun ini.

Pada ajang yang disaksikan ribuan penonton selama dua hari itu, tim perhu putra pak linggam A yang sudah 2 tahun langganan juara satu di tipe B, namun tahun ini, tim perahu asal dusun ujung tanjung ini gagal meraih piala tetap sehingga tropi bergengsi tingkat kabupaten itu tahun ini berpindah tangan tim dayung lestari naga sakti asal desa ladang panjang.

Siapa menyangka tim perahu yang semula kurang diperhitungkan pihak lawan karena hampir setiap tahun sering mendapat julukan pulang pagi (kalah distiap turun pertama), namun kali ininperahu lestari naga sakti berhasil membuktikan nyali juaranya sehingga mampu merebut jura pertama dan membuyar prediksi banyak orang.

Begitu pula yang terjadi sebaliknya untuk tipe B. Pajar junior yang sudah 2 (dua) tahu8n mempertahankan juara pertama dengan harapan tahun ini piala bergilir tersebut bisa dipertahankan secara permanen, namun kandas di tipe A, putra pak linggam A hanya berhasil menjuarai ditipe B dengan mengalahkan pajar junior.

Ketua Panitia, Dedi Kurniawan menjelaskan, adapun untuk tipe A juara pertama Lestari Naga Sakti Asal Desa Ladang Panjang, Juara Dua Burung Dendang Abadi (Kampung Tengah), Jura Tiga Tandiawan (Desa Bernai), Dan Juara Keempat Sebagai Juara Harapan Yakni Injin Sakti A Asal Lingkungan Pulau Pinang. Sementara Pada Lomba Pacu Perahu Di Tipe B Antara Lain, Juara Pertama Diraih Oleh Putra Pak Linggam A Asal Dusun Ujung Tanjung, Juara Kedua Pajar Junior Dusun Muaro Indung, Juara Ketiga Burung Dendang Abadi Asal Kampung Tengah Dan Juara Empat Juara Harapan Yakni Datang Dari Tim Dayung Gunung Kembang Asal Kelurahan Gunung Kembang.

Pada lomba perhu tahun ini diikuti tiga Desa dan empat Kelurahan diantaranya Desa Ladang Panjang, Desa Teluk Mancur, Dan Desa Bernai. Sedang Empat Kelurahan Yakni Kelurahan Sarkam, Kelurahan Sukasari, Kelurahan Gunung Kembang Dan Kelurahan Dusun Sarolangun.

Video Files

Indeks Berita

July 2018
Mo Tu We Th Fr Sa Su
25 26 27 28 29 30 1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31 1 2 3 4 5