RS-FlashMatic

In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player

Powered by RS Web Solutions

Ada Air Terjun di Lubuk Jering

 

Suryadi : Akan Mengembangkan Untuk Wisata

SAROLANGUN - Potensi alam Kecematan Air Hitam sangat luar biasa yang mana di Kecematan tersebut masih banyak menyimpan misteri alam yang belum terangkat kepermukaan. satu persatu potensi alam tersebut mulai digarap menjadi potensi Wisata yang bisa mendatangkan pendapatan untuk kesejahteraan Masyarakat sekitar, setelah sukses menggarap potensi Wisata Dam Air Jernih di Desa Jernih, saat ini Camat Air Hitam Suryadi tengah fokus menggarap potensi Wisata Air Terjun Rindu Dak Sudah yang berada di Desa Lubuk Jering.

"Pemberian nama Air Terjun Rindu Dak Sudah dikarnakan tempat ini merupakan tempat Orang Rimba bermain (Memadu kasih), keberadaan air terjun tersebut baru diketahui oleh masyarakat sekitar yang tidak sengaja sedang mencari burung terdengar suara gemuruh sehingga didekati ternyata Air Terjun, setelah mendengar adanya penemuan air terjun itu rombongan Kecematan dan Rombongan masyarakat desa lansung bergerak kelokasi, lokasi tersebut benar-benar masih perawan yang tidak jauh dari bibir jalan sekitar 6 kilometer," kata camat.

Air Terjun tersebut memiliki tiga tingkatan, Tingkat pertama sepanjang 2 meter, tingkat kedua sepanjang 4 meter, tingkat ke tiga sepanjang 6 meter, lokasinya sangat unik berada diantara dua tebing setinggi 20 meter di antara dua tebing dihubungkan sebuah kayu besar yang saya namakan Titian Cinto, kata Suryadi.

"Air Terjun Tersebut cocok dikembangkan menjadi Wisata adventure bagi komunitas yang menyukai tantangan, ucapnya. Pemerintah Lubuk Jering juga mendukung atas  pengembangan Air Terjun tersebut yang akan menganggarkan dana desa untuk pengembangan lokasi tersebut".

Video Files

Indeks Berita

November 2017
Mo Tu We Th Fr Sa Su
30 31 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 1 2 3