RS-FlashMatic

In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player

Powered by RS Web Solutions

Kelengkapan Blangko e-KTP akan Berakhir

Helmi: Stok di Provinsi Sudah Standby

SAROLANGUN - Dari sepuluh ribu lembar blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) yang ada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sarolangun, sekarang tinggal tiga ribuan lagi yang belum tercetak. Sehingga ditargetkan dalam beberapa bulan kedepan sudah terealisasi semua dan sampai pada masyarakat.

"yang sudah dicetak enam ribuan lebih, dan sudah kita distribusikan pada Kecematan," ujar Helmi, SH, MH, Kepala Disdukcapil Sarolangun saat di jumpai harian ini di ruang kerjanya kemarin (10/10). Ditambahkan Helmi, jika stok blangko yang ada sudah menipis, maka pihaknya lansung mengusul ke Dinas Kependudukan Provinsi Jambi, karena stok blangkonya sudah dikirim dan standby di Privinsi.

"Beberapa harilalu sudah ada pemberitahuannya tentang stok blangko di Provinsi, nanti akan kita usulkan sesuai dengan kebutuhan, Insyaallah bulan depan sudah kita kirim usulannya," tambah Helmi.

Disinggung apa kendala selama ini dalam pencetakan KTP-el, Helmi menerangkan tetap mengacu pada data yang dikirim oleh Kemendagri dalam hal ini Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil. " yang kita rekam di Sarolangun ini kita kirim ke pusat, setelah ada balasan dari pusat baru kita cetak, nunggu pengesahan tersebut butuh waktu," jelasnya lagi.

Oleh karena itu Helmi berharap pada masyarakat untuk tidak menggunakan jasa calo dalam pengurusan dokumen kependudukan, sebab dikhuatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. " Silakan datang lansung kekantor, kami pastikan tidak di pungut biaya sepeserpun, jika mengetahui adanya pungli di Capil ini laporkan dengan saya pasti ada tindakan tegasa," tandasnya.

Video Files

Indeks Berita

December 2017
Mo Tu We Th Fr Sa Su
27 28 29 30 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31