RS-FlashMatic

In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player

Powered by RS Web Solutions

Kajian Pemekaran Segera Keluar

Semua Kecamatan Masuk Kajian IPDN

Sarolangun - Dalam rangka mempercepat pembangunan di bumi Sepucuk Adat Serumpun Paseko, Pemkab Sarolangun terus berupaya untuk memekarkan kecematan dalam kabupaten Sarolangun. Saat ini prosesnya sedang dikaji oleh Institut Pemerintah dalam Negeri (IPDN). Diprediksi hasilnya bakal keluar pada akhir Oktober ini.

Kepala bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Sarolangun Ridwan saat di hubungi harian ini Jum'at kemarin (29/9), mengatakan dengan adanya kajian dari IPDN tersebut bisa diketahui mana saja Kecematan dalam Kabupaten Sarolangun yang memenuhi persyaratan untuk dimekarkan.

Semua Kecematan masuk dalam kajian, Insya Allah akhir Oktober ini hasil kajian dari IPDN keluar, ujar Ridwa. Setelah diketahui hasilnya tambahan Ridwan, Pemkab akan mengirimnya ke DPRD Sarolangun untuk pembuatan Peraturan Daerah (perda). setelah itu diajukanke Provinsi Jambi untuk rekomendasi Gubernur, dan terakhir minta persetujian Menteri Dalam Negeri.

 

Harapan kita tahun depan (2018,red) sudah selesai, tambah Ridwan. Disinggung kecematan mana saja  yang akan diprioritaskan, Ridwan belum bisa memastikannya, yang jelas menurut kajian mana saja yang layak, itulah yang akan dimekarkan. Semua kita usulka, nanti tim yang menentukan, mudah-mudahan berjalan lancar dan sesuai dengan harapan, tandasnya.

Video Files