RS-FlashMatic

In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player

Powered by RS Web Solutions

PKK Diminta Sosialisasikan Manfaat Ikan

SAROLANGUN - Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) terus berupaya mensosialisasikan budaya makan ikan pada masyarakat, terutama untuk anak-anak usia dini, sebab banyak manfaat yang dapat dirasakan.

Asmawi, SP,MH, Pelaksanaan tugas Kepala Dinas Perikanan Sarolangun saat dibincangi harian ini usai acara Gerakan Mayarakat Makan Ikan (Gemarikan) kamis (28/9) mengatakan, beberapa manfaat yang dapat dirasakan adalah sumber protein hewani, termasuk upaya pencegahan penyakit jantung.

Hanya saja tambahan asmawi, potensi sumber ikan di Kabupaten Sarolangun sedikit terganggu akibat ulah tangan manusia, karena sudah terkontaminasi  dengan kegiatan pertambangan emas tampa izin (PETI).

 

Sebagian sungai kita memang sudah rusak, namun masih banyak lagi daerah hulu sungai Batang Asai  dan Batang Limun yang layak dikembangkan untuk budidaya ikan, "ujas Asmawi.

Oleh karena itu, Asmawi kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga sumber potensi ikan di bumi sepucuk adat serumpun paseko, seperti Lubuk Larangan, sunagai-sungai maupun kolam ikan yang masih produktif, termasuk perairan umum lainya.

"M U D A - M U D A H A N masyarakat Kabupaten Sarolangun selalu menjaga potensi ikan kiat, dan bisa memasyarakatkan budaya makan ikan, karena sangat baik terhadap tumbuh kembang anak," harapnya.

Dukunagn penuh dari Wakil Bupati Sarolangun  H Hillalatil Badri. Wabup juga menghimbau pada pengurus dan kader PKK untuk sama-sama mensosialisasikan budaya makan ikan.

"PKK juga saya harapkan lebih giat lagi mengajak dan mensosialisasikan pada masyarakat untuk makan ikan, apa lagi bagi anak-anak sangat besar manfaatnya, "ujar Wabup saat menyampaikan sambutan.

Video Files