RS-FlashMatic

In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player

Powered by RS Web Solutions

CEK ENDRA: TUNJUKKAN KARAKTER TERBAIK

Kontingen Pramuka Sarolangun Ikuti Rainas

   SAROLANGUN - Kontingen pramuka kabupaten sarolangun akan pergi mengikuti nasional (Rainas) XI tahun 2017 di adakan di bumi perkemahan cibubur, jakarta yang dilaksanakan 13-21 agustus 2017. Kontingen tersebut berjumlah sebanyak 44 orang yang terdiri dari peserta, pembina dan pemimpin kontingen yang di lepas langsung oleh bupati sarolangun Drs H Cek Endra, rabu (09/08), di halaman rumah dinas bupati ancol sarolangun.

   Bupati sarolangun Cek Endra, yang juga sebagaik ketua Majelis pembimbing cabang (Kamabicap), sesaat sebelum kontingen pramuka, menyampaikan pesan agar bisa mengambil momen Raimuna Nasional untuk mengukir prestasi tingkat nasional.

   "Jadikan ini sebagai ajang bersilatuhrahmi, bertekat un tuk menambah pengalaman, dengan saling mengenal pengalaman pramuka nusantara ini. Silakan berkenalan dengan semua peserta dari provinsi lain. Ceritakan daerah kita sarolangun. Namun saya berharap nantinya sarolangun bisa dapat juara paling tidak satu orang,"katanya.

   Kemudian ia juga meminta kontingen pramuka sarolangun bisa menunjukan karakter dan akhlak yang terbaik, sehingga bisa mengharumkan nama kabupaten. Sebab, kontingen pramuka yang diberangkatkan ini membawa nama daerah.

   "Saya titip pesan kepada segenap kontingen, ini merupakan perwakilan gerakan pramuka kabupaten, tunjukanlah karakter terbaik. Selamat melaksanakan tugas raimuna, jaga kesehatannya, kami mendoakan Allah memberi keselamatan hingga pulang nanti ke sarolangun,"jelasnya.

   Sementara itu, sekretaris Kwarcab pramuka sarolangun Efrianto, mengatakan, apa yang disampaikan oleh bupati sarolangun, akan menjadi pecutan bagi anak-anak pramuka penegak yang diutus ke jakarta. Semoga kegiatan Raimuna Nasional yang dihadiri puluhan ribu pesertadari tiap daerah itu, kontingen sarolangun tampil semaksimal mungkin.

   "Kami  berangkat sebanyak 44 orang, pembina dan pemimpin kontingen serta peserta. Ini ajang silahturrahmi dan ibaratnya peserta pramuka penegak se Indonesia. Dan para peserta ini sebelumnya sudah mengikuti raimuna dari ranting, cabang, dan minggu depan tingkat nasional,"tukasnya

   Kegiatan pelepasan kontingen pramuka ini juga dihadiri Wakil bupati Hillalatil Badri,sekda Thabroni Rozali, beberapa OPD, pengurus Kwarcab pramuka sarolangun, para orang tua peserta kontingen. Kontingen akan diberangkatkan menggunakan Bis Parawisata, dari sarolangun menuju jakarta.

Video Files