RS-FlashMatic

In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player

Powered by RS Web Solutions

Dukung Gerakan Sholat Berjamaah

Perwakilan Elemen Masyarakat Teken Prasasti

SAROLANGUN - Prasasti program keagamaan pemkab sarolangun di bidang gerakan sholat berjamaah lima waktu di masjid, akhirnya ditanda tangani oleh pemkab sarolangun pemprov jambi, unsur forkompimda beserta seluruh elemen masyarakat sarolangun. Penandatanganan dilaksanakan senin kemarin (07/08) di lapangan sei benteng, kecamatan singkut saat Dzikir dan Tabliqh akbar,yang disaksikan ribuan jamaah yang hadir.

Penandatanganan prasasti tersebut untuk komitmen bersama agar pelaksanaan sholat berjamaah lima waktu di mesjid terus bergema, dijalankan di setiap mesjid yang ada di desa, hingga mesjid agung, Ash-Shulton.

Sedikitnya ada 19 orang yang membbubuhkan tanda tangannya, mulai dari gubenur jambi H Zumi Zola, yang diwakili staf ahli gubenur M Dianto, M.SI, bupati sarolangun H Cek Endra, wakil bupati Hillalatil Badri, ketua Majlis Adz Zikra KH Arifin Ilham, ketua ICMI Drs Cek Endra,ketua TP PKK Ny Hj Rosita Endra, ketua MUI KH Abdul Majid, ketua LAM sarolangun Drs H Thabroni Rozali, ketua NU sarolangun Drs H Ahmad Zaidan, MM, ketua PD Muhammadiyah syukri, ketua forum ponpes KH Rois Amin, ketua forum camat Dra Muhammad Idrus.

Kemudian juga ditandatangani oleh ketua AKD H Zakariya Anshori, ketua KNPI JB Martin, ketua forum Da'i KH Idin Wahyudin,ketua HMI Eed Hudori, ketua PMII Hengki Tornado, dan ketua GMS Hendri Syaputra.

Bupati sarolangun Drs H Cek Endra mengharapkan dengan ditandatanganinya komitmen bersama tersebut, semua elemen masyrakat untuk mendukung program keagamaan ini, sholat berjamaah lima waktu mesjid dan pengajian antara maghrib dan isya.

"Kalau bukan kita siapa lagi yang akan melaksanakan itu, ajak seluruh keluarga kita untuk datang ke mesjid, makmurkan mesjid,"kata Cek Endra.

Ia juga menyebutkan dengan sholat fardhu berjamaah kemudian dzikir, akan mampu membersihkan hati dan mengubah prilaku dari yang buruk menjadi lebih baik.

"Tentunya bisa meningkatkan hubungan silaturrahmi, agar islam jaya dan lebih maju di indonesia dan di sarolangun,"jelasnya.

 Bahkan pelaksanaan sholat berjamaah di mesjid ini juga dipertegas oleh Ustadz KH Arifin Ilham, yang dalam penyampaiannya salah satu doa yang dimakbulkan oleh Allah SWT yakni memanjatkan doa setelah melaksanakan sholat fardhu, apalagi dilakasanakan secara berjamaah.

"Semoga seluruh masyarakat sarolangun mendapatkan berkah dari Allah SWT dengan adanya pelaksanaan sholat berjamaah, dan salah satu waktu doa yang makbul adalah ketika sudah sholat fardhu,"tukasnya.

Video Files

Indeks Berita

December 2017
Mo Tu We Th Fr Sa Su
27 28 29 30 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31