RS-FlashMatic

In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player

Powered by RS Web Solutions

Home

Tes CPNS Jalur Umum Awal November

Jumlah Formasi Belum Pasti
SAROLANGUN-Kabupaten Sarolangun membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi 2013 melalui jalur umum diperkirakan awal Oktober. Test akan dilaksanakan serentak dengan honorer K2.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKP2D) M Tamim, menyebutkan, dalam waktu dekat penerimaan test CPNS akan di buka.
Diakuinya, untuk saat pemerintah Kabupaten Sarolangun masih menunggu formasi dari BKN Pusat. Tamim juga mengatakan, pemerintah Kabupaten juga menunggu keputusan dari BKN pusat terkait pengajuan formasi tambahan.
Jumlah formasi yang diajukan pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam test CPNS sarolangun tahun ini yakni mencapai dua ratusan formasi. Formasi yang paling banyak diterima yakni formasi guru, kesehatan.
"Ya, formasi guru dan formasi kesehatan lebih dominan,'' tambahnya.
Sedang jadwal test akan diperkirakan awal November, bahkan diselengarakan serentak se Provinsi Jambi.
Tamim juga menjelas terkait penerimaan CPNS melalui jalur Hononer K2, bagi yang masuk dalam honorer K2 sudah bisa mengambil nomor test dan sekaligus pencerahan persyaratan. B
''Test CPNS melalui honorer K2 akan serentak penerimaan CPNS jalur umum,''ucap Tamim.
 
Sementara itu, Kabid Formasi dan Mutasi Efrianto, ketika dihubungi kemarin, mengatakan,
sesuai jadwal yang telah direlis oleh pihaknya, honorer yang terdatata dalam K2 tersebut sudah bisa melakukan pengambilan nomor test mulai 24 September-11 Oktober dengan melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan.
 
Bagi honorer yang telah mendapatkan nomor test dan telah dinyatakan memenuhi dan melengkapi persyaratan akan mengikuti tes pada 3 November mendatang.
"Tes serentak diseluruh Indonesia pada 3 November nanti," katanya.
 
Ketika ditanyakan berapa jumlah honorer yang akan diangkat menjadi CPNS, Efrianto mengatakan belum bisa dipastikan. Sebab penetapan kelulusan ditentukan oleh  tim seleksi nasional.
 
"Kelulusan ditentukan tim seleksi nasional, jumlahnya kita belum tahu," ujarnya.
 
Sedangkan untuk teknis pelaksanaan tes masih tetap menggunakan sistem LJK.
"Untuk tahun ini masih menggunakan sistem LJK (Lembar Jawaban Komputer) kemungkinan sistem CAT (Computer Assisted Test) baru dilakukan baru tahun 2014," ungkapnya.(se4/se9)

 

 

 

Video Files

Indeks Berita

August 2014
Mo Tu We Th Fr Sa Su
28 29 30 31 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31