Peringati Hari Keluarga Nasional 2020, Wakil Bupati Sarolangun Menghadiri Upacara Peringatan Keluarga Nasional Ke-27 yang di laksanakan di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB)

  • Senin, 29 Juni 2020 - 12:39:14 WIB
  • BH16
Peringati Hari Keluarga Nasional 2020, Wakil Bupati Sarolangun Menghadiri Upacara Peringatan Keluarga Nasional Ke-27 yang di laksanakan di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB)

SAROLANGUN - Hari keluarga diperingati oleh seluruh lapisan masyarakat. Namun peringatan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena kita dalam suasana prihatin menghadapi pandemi wabah Covid-19.

Dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2020, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sarolangun H. Adnan HS mengadakan upacara bendera, yang dihadiri oleh bapak wakil Bupati Sarolangun H. Hilallatil Badri. Upacara dilaksanakan di halaman kantor DPPKB yang dihadiri oleh pegawai DPPKB. Upacara tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan, tetap jaga jarak dan menggunakan masker.

Dalam rangkaian upacara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas), Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) melakukan upacara bendera, membacakan UUD 1945, menyanyikan lagu mars KB, dan Pidato Kepala Badan BKKBN pusat yang disampaikan oleh bapak wakil bupati Sarolangun. Dalam pidatonya, “Pada tahun 2020 ini, BKKBN mengambil tema sentral HARGANAS Ke-27 yaitu "BKKBN Baru dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir di dalam Keluargamu". Hal ini diharapkan dapat dijadikan sebagai pemicu bagi BKKBN bersama keluarga Indonesia untuk dapat terus menerus meningkatkan ketahanan keluarganya sehingga mampu melahirkan generasi yang lebih baik”.

Selain itu dalam pidato kepala badan BKKBN pusat juga menyampaikan bahwa “acara strategis pada Hari keluarga tahun ini, yaitu “Pekayanan KB Serentak Sejuta Akseptor”, yang dilaksanakan tepat pada 29 Juni 2020. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pesan bagi keluarga tentang kesiapan Pelayanan Kontrasepsi untuk melayani kebutuhan Para Keluarga.”

Bertepatan dengan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS), Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sarolangun H. Adnan HS memberikan hadiah kepada pemenang lomba poktan. Penyerahan hadiah lomba diberikan langsung oleh kepala Kepala Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Lomba tersebut terdiri dari lomba TRIBINA, lomba UPPKS, dan lomba PIK Remaja. Yang masing-masing lomba mendapatkan peringkat I, II, dan III. Pemenang lomba berasal dari berbagai kelompok dan dari berbagai kecamatan.

  • Senin, 29 Juni 2020 - 12:39:14 WIB
  • BH16

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada artikel terkait