PEMERINTAH KABUPATEN SAROLANGUN RAIH OPINI WTP YANG KE EMPAT KALI

  • Sabtu, 27 Juni 2020 - 15:38:17 WIB
  • FIR
PEMERINTAH KABUPATEN SAROLANGUN RAIH OPINI WTP YANG KE EMPAT KALI

N3,Sarolangun - Pemerintah Kabupaten Sarolangun kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tentang Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Sarolangun tahun anggaran 2019 dari BPK Perwakilan Jambi.

 
Predikat opini WTP ini diterima oleh Wakil Bupati H.Hillalatil Badri dan Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari melalui Video Conference di ruang kerja Wabup, Jumat (26/06/2020) dengan Kepala BPK Perwakilan Jambi, Yuan Candra Djaisin, SE.,MM.
 
Tentunya WTP ini mengharumkan nama Pemerintah Kabupaten Sarolangun, dimana ini merupakan WTP yang diterima untuk keempat kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2017.
 
Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri mengatakan, dengan diraihnya predikat opini WTP yang ke empat kali ini dirinya berharap kedepan kepada seluruh Kepala OPD supaya lebih bisa meningkatkan kinerja dalam laporan keuangan, minimal bisa mempertahankan WTP yang diraih ini.
 
Terkait dengan aset milik Pemkab Sarolangun, Wabup meminta untuk segera disertifikatkan, sebagaimana saran dari BPK Perwakilan Jambi, agar legalitas aset milik Pemkab menjadi lebih jelas.
 
" WTP yang diraih ini merupakan buah kerjasama BPKAD dengan OPD lainnya dalam melapor, menata dan menyajikan laporan keuangan yang mengacu pada standar akuntan yang ditentukan oleh BPK," sebutnya.
 
Wabup juga menilai bahwa temuan-temuan dari pemeriksaan BPK dinilai masih dalam kategori wajar, sehingga inilah yang membuat Pemkab Sarolangun bisa mendapat WTP untuk ke empat kalinya.
 
Diakui Wabup, jika raihan WTP ini dapat kembali diterima dimana sebelumnya Pemkab Sarolangun bisa menyelesaikan temuan yang angka 75 persen. Ini menunjukkan nilai sportifitas yang baik yang dilakukan oleh Pemkab Sarolangun.
 
" Ini berkat adanya kerjasama dengan pihak kejaksaan, sehingga temuan dengan pihak ketiga bisa dikembalikan, begitu juga dengan persoalan penertiban aset, pajak dan retribusi," pungkasnya.
 
Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Tontawi Jauhari, Sekretaris Daerah Ir.Endang Abdul Naser, Asisten II Ir.Dedi Hendri, Kepala BPKAD Emalia Sari,SE, Kepala Inspektorat Sarolangun Drs Muslihadi, Kadis Kominfo Kurniawan ST,.M.E., Sekretaris DPRD Efrianto dan jajajaran OPD lainnya.

sumber : http://www.nusantaranews.net/2020

 

  • Sabtu, 27 Juni 2020 - 15:38:17 WIB
  • FIR

Berita Terkait Lainnya