BPBD Sarolangun Tetap Waspada Bencana

admin
rx online

Laporan Wartawan sarolangunonline.com

SAROLANGUN-Puncak musim hujan diperkirakan Januari hingga Februari ini, di saat itu juga membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sarolangun waspada, karena banyak terjadi banjir, banjir bandang dan longsor.

Kepala BPBD Sarolangun, Mulyadi mengatakan, pihaknya telah mengajukan bantuan pada BNPB untuk menghadapi kemungkinan terjadinya bencana banjir dan longsor tahun ini.

“Sudah kita usulkan untuk bantuan makanan siap saji dan bantuan untuk anak-anak dan lansia,” katanya, Selasa (16/1) kemarin kepada para awak media.

Mulyadi juga mengatakan, BPBD Sarolangun mengusulkan pengajuan 200-300 paket dari BNPB yang didistribusikan melalui BPBD provinsi. Diperkirakan bantuan ini akan mulai disalurkan ke daerah rawan bencana pada Februari mendatang.

“Bulan dua (Februari, red) bisa diambil di BPBD Provinsi, stoknya sudah ada, tinggal jumlahnya berapa perkabupaten,”jelasnya.

Sementara bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun untuk kemungkinan korban bencana akan didistribusikan melalui Dinas Sosial.

Sebelumnya, Mulyadi juga mengingatkan agar masyarakat yang tinggal di bantaran sungai mewaspadai kemungkinan terjadinya banjir bandang terutama di wilayah Kecamatan Batang Asai dan Limun. Mandiangin, Pauh dan Sarolangun juga rawan bencana.(so31)

Next Post

Bupati Dorong Pengobatan Therapi di RSUD Sarolangun

rx online Laporan Wartawan INFOJAMBI.COM INFOJAMBI.COM — Ada kabar baik bagi masyarakat Kabupaten Sarolangun. Saat ini RSUD Prof. HM Chatib Quzwain sudah memiliki pengobatan therapi, tanpa mengkonsumsi obat-obatan. Pengobatan alternatif ini sangat baik. Pasien dapat berobat tanpa harus memakan obat secara rutin lagi. Bupati Sarolangun, H Cek Endra (CE), sangat mendukung pengobatan […]
RSUD Sarolangun